CMAAC 2012 Jakarta: Ricky Sabet Gelar The Champion King Extreme

image006

25 Desember 2012. Kontes modifikasi mobil Final Battle Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) 2012 Jakarta, yang berlangsung Sabtu-Minggu, 22-23 Desember di Balai Kartini, Jakarta memberikan gelar Champion King Extreme CMAAC 2012 kepada Ricky Pracitra Iqbal dari Ketombe Auto Club Jakarta dengan mobil BMW E36.

Mobil BMW E36 miliknya layak menyandang gelar Champion Extreme dan berhak mendapatkan grand prize berupa 1 unit mobil Peugeot 107. Selama kontes berlangsung, mobil Ricky terlihat paling extreme, sementara kontestan lainnya lebih condong ke aliran atau kategori racing, street racing, dan elegant.

Kontes CMAAC 2012 Jakarta yang semula berjalan lancar, sempat ternoda dengan kericuhan dari para kontestan. Para kontestan tidak terima dengan keputusan dewan juri, dan akhirnya melakukan protes keras. Hal serupa juga pernah terjadi di tahun 2011 lalu.

Setelah dievaluasi, ada mis-komunikasi (salah paham) di antara para dewan juri dengan pihak panitia acara CMAAC. Atas kesalahan ini pihak panitia dan dewan juri pun akhirnya meminta maaf dan para kontestan bisa mengerti dengan hasil akhir.

 “Meski sempat terjadi salah paham dengan panitia dan juri, akhirnya gue puas walau modifikasi mobil ini belum terlalu maksimal,” jelas Ricky usai penyerahan hadiah pada hari Senin 24 Desember pukul 02.30 dini hari.

Berikut ini adalah ubahan yang dilakukan Ricky di DJM Auto di Duren Sawit, Jakarta Timur, agar mobil asal Bavaria miliknya bisa menjuarai kelas paling bergengsi di CMAAC 2012.

Mesin
Pada bagian ini terdapat HKS Air Filter, F1 Stage 3 Clutch + flywheel, Porting + Balance + Sok Boring + 3 Angle Valve. Turbonetics External Wastegate R0-45, Turbonetics Ball Bearing GTK 850, cranckshaft 2.800 cc sehingga mesin dari tenaga standar 170 hp naik menjadi 800 hp.

Eksterior

Body standarnya diganti dengan bodykit BMW E92. Headlamp HID dipakainya sebagai penerang jalan di malam hari. Lalu grill karbon, spion, emblem karbon E92, Door N Hood, sayap karbon, tutup bensin sparco, tubular roll cage, penyematan engsel dan sunroof webasto 300 large.Tidak lupa custom full glass dan custom air brush menghiasi seluruh body mobil ini.

Interior
Disini konsep mewah sporty bawaan mobil aslinya sudah tidak terlihat lagi. Jok penumpang dicopot dan diganti dengan Cello Car Audio System. Momo hand brake, shift knob, custom carbon steer menghias di bagian pengemudi. Kemudian untuk mendukung kesan balap Ricky memasang Sparco A1 bucket seat, Takata 4 point seat belt, Tilton pedal box, dan Shadow Turbo Timer.

Kaki-kaki
Sesudah itu, Ricky pun membenahi sektor kaki-kaki. Dimulai dengan memasang Worg Gnosis HS202, ban Accelera 275/30/20 (depan) dan Toyo 305/25/20 (belakang), suspensi D2 adjustable + Chamber Kit, D2 front Big Brake Kit 8 Pot 356mm, Strut Bar SPR, Chrome dan Rear Strut Bar Ultra.

Sementara pemenang Champion King Elegant diraih oleh Gany Chandra yang menyabet gelar King Elegant CMAAC 2012 Surabaya dengan mobil Honda Accord dari Option Surabaya. Champion King Street Racing jatuh ke Edrick Tanreyhan dengan Mazda RX-8, dan Champion King Racing diraih oleh Dasa Ananda dengan Honda Civic Estilo ‘The Hulk’.

ALBUM PHOTO:

The Champion Kings, The Champion King ElegantThe Champion King Street Racing, The Champion King Racing

Leave a Reply