Komunitas Pecinta V-Ixion Makin Lengket dengan Raja Motor Sport

20 Desember 2012. Komunitas pecinta V-Ixion sukacita dan positif menerima kehadiran New V-Ixion yang sudah diperkenalkan ke publik di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) dan launching pekan lalu di Bandung. Setelah lima tahun ditemani V-Ixion lawas sejak kemunculan perdana di 2007, mereka siap menggenjot generasi terbarunya.

Setelah menjajal turing New V-Ixion bersama awak media di Bandung, perwakilan Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) dan Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB) makin lekat dengan motor sport teranyar Yamaha ini. Murray dari YVCI chapter Tangerang mengatakan puas dengan kelebihan-kelebihan raja motor sport Indonesia ini.

”Ini benar-benar total New V-Ixion dengan berbagai inovasi dan fitur baru. Pelek dan ban lebih lebar, ban tubeless, ada disc brake belakang dan tutup tangki seperti motor-motor sport 250 cc ke atas. Kontur bodi belakangnya juga sudah sesuai dengan M1 MotoGP. Desainnya memudahkan untuk modifikasi,” papar Murray.

Saat turing, menurut mantan Ketua Dewan Nasional YVCI itu, dia sudah merasakan iritnya New V-Ixion, responsif, suara mesin lebih halus dan mudah bermanuver di tikungan. Di jalan raya pun lebih lincah. ”Pilihan warna bervariasi dan dengan hadirnya New V-Ixion memakai engkol, membuat gairah pecinta V-Ixion semakin menyala untuk memiliki motor ini. Karena orang Indonesia terbiasa memakai engkol jadi memang harus ada pada produk,” tutur Murray.

Sementara, Benny Ardinan Ketua YVCB mengatakan komunitasnya menyambut baik hadirnya New V-Ixion. ”Lebih canggih karena banyak sensor, mesinnya responsif, handling juga lebih nyaman, tarikan sangat responsif. Kami menerima New V-Ixion dengan positif dan siap menerima perubahan dengan motor baru ini. Harganya layak dengan perubahan yang diberikan Yamaha,” kata Benny.

Sebagai informasi, V-Ixion konsisten menjadi motor sport nomor satu Indonesia. Sepanjang bulan Januari hingga November 2012, total penjualan V-Ixion tercatat 302.898 unit. Angka penjualan di periode ini yang tertinggi terhitung sejak V-Ixion dikeluarkan pertama kali di 2007.

Catatannya, pertama kali di tahun 2007 V-Ixion terjual 28.260 unit, 104.916 unit di 2008, 195.990 unit di 2009, 215.321 unit di 2010 dan 242.887 unit tahun lalu. Jadi, sejak dirilis perdana hingga November 2012, V-Ixion telah terjual 1.090.272 unit.

Leave a Reply