Penamaan Baru Infiniti “Q” dan “QX”

20 Desember 2012. Infiniti mengumumkan rincian dan strategi “penataan nama” yang akan diterapkan pada seluruh rangkaian produk dengan model baru pada 2014. Model pertama yang akan mengusung nama Q adalah Q50, sebuah sedan sport premium baru yang akan diluncurkan pada North American International Auto Show (NAIS) di Detroit Michigan, USA di bulan Januari 2013.

Produsen mobil premium ini akan melakukan sebuah perubahan yang signifikan, yaitu dengan hanya menggunakan nama “Q” untuk semua model sedan premium dan convertible dan “QX” untuk semua model kendaraan SUV dan crossover. Tiap model akan dinamai dengan penggunaan angka dua digit yang mewakilkan hirarki produk tersebut.

Strategi ini mencerminkan keinginan Infiniti akan sebuah kejelasan dan keterpaduan dalam memulai kembali sebuah strategi untuk mendukung pertumbuhan yang sangat ambisius, dan hal itu termasuk sebuah ekspansi yang signifikan di dalam Infiniti.

Johan de Nysschen, President of Infiniti Motor Company Limited berpendapat mengenai filosofi pengubahan nama.

Dalam beberapa bulan terakhir kami telah berbicara dengan para retailer, konsumen, dan mitra bisnis mengenai merek kami. Kebutuhan akan sebuah identitas dan arahan baru untuk mempromosikan dan lebih mengakrabkan pasar dengan model-model kami adalah sebuah bukti bahwa sesungguhnya strategi ini ditempuh guna meningkatkan portfolio Infiniti.

Untuk mewujudkan semua ini, kami benar-benar sangat membutuhkan sebuah struktur penataan nama kembali yang lebih sederhana dan selaras. Setelah penelitian dan evaluasi mendalam, kami menyimpulkan bahwa ‘Q’ mencerminkan inspirasi dari model Infiniti generasi berikutnya, serta menekankan kredensial kinerja kami sementara merunut kembali ke warisan Q45 yang dimiliki – produk ikonik Infiniti pertama pada tahun 1989.

Strategi penataan nama Infiniti yang baru ini akan diterapkan secara bertahap terhadap semua rentang produk yang ada, sambil memperkenalkan varian model terbaru. Rencana masa depan dari Infiniti ini juga mencakup berbagai generasi model Infiniti yang akan menggunakan nama Q dan QX sejak awal.”

Leave a Reply