Tari Kecak Sambut Rombongan All New Focus Jelang Sunset

image006

18 Desember 2012. Sebagai penutup dari acara “All New Ford Fuel Efficiency Challenge Media Test Road” yang belangsung pada Kamis, 13/12/12, rombongan awak media mendapat suguhan tarian khas Bali, yakni Tari Kecak. MediaSL yang turut hadir disana, sungguh menikmati suasana tarian yang menunjukkan kebudayaan asal Bali.

Menguti dari beberapa sumber, disebutkan bahwa Tari Kecak merupakan pertunjukan seni khas Bali yang diciptakan tahun 1930-an, dimainkan oleh puluhan laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu menyerukan kata “cak” dan mengangkat kedua lengannya.

Terlihat para penari yang duduk melingkar mengenakan kain kotak-kotak seperti papan catur melingkari pinggang mereka. Tarian ini menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Terlihat ada keistimewaan dari Tari Kecak ini, yaitu tidak mengandalkan alat musik untuk mengiringi tarian, melainkan paduan suara dari para penarinya. Tari

Saat itu, pertunjukan Tari Kecak dimulai jam 18.00 atau tepat menjelang Sunset. Pertunjukan mengambil lakon cerita Ramayana dengan tokoh-tokoh utama seperti Rama, Shinta, Rawana dan beberapa tokoh punakawan dengan tingkahnya yang lucu, dan menyegarkan suasana. Hanya saja sangat disayangkant peristiwa sunset pada hari itu tak begitu jelas, pasalnya matahari tertutup awan tebal.

Usai menikmati Tari Kecak, seluruh rombongan All New Focus Fuel Efficiency Challenge berfoto bersama. Tak lupa MediaSL ikut berfoto bersama salah satu tokoh penari. Setelah itu, rombongan menikmati makan malam di restaurant yang persis berada dipinggir laut. Hembusan angin dan suara deru ombak di kala sore hingga malam hari mewarnai  suasana makan malam yang penuh canda diantara para wartawan otomotif.

Akhir kata MediaSL mengucapkan terima kasih kepada PT Ford Motor Indonesia yang sudah membawa rombongan melintasi kawasan wisata Bali bersama mobil All New Focus walaupun hanya dalam sehari, antara lain mampir ke Pantai Sanur, Kintamani, Bedugul, Tanah Lot, dan juga mendapat kesempatan photo session All New Focus di Tanah Lot.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply