Peluncuran SUV Suzuki New Grand Vitara 2.4

image006

19 Desember 2012. Dalam rangka melengkapi varian produk kendaraan penumpang (passenger car) yang ada, di penghujung tahun 2012 ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal (sole distributor) mobil Suzuki meluncurkan produk SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya, ‘New Grand Vitara 2.4’. Acara perluncuran berlangsung tadi siang Rabu (19/12/12) di Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

New Grand Vitara 2.4 mengusung tagline ‘Discovery Redefine’ dimana produk ini hadir dengan perubahan eksterior dan interior yang lebih modern, elegan, mewah dan berkelas yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari –hari maupun acara khusus lainnya baik penggunaan di dalam dan luar kota dengan berbagai kondisi jalan.

“Dengan adanya fitur baru dari ‘New Grand Vitara 2.4’, maka Suzuki lebih mendifinisi ulang kenikmatan penjelajahan menjadi lebih menyenangkan. Kami menyasar untuk kalangan eksekutif muda berusia 33 tahun hingga 45 tahun yang menyukai kendaraan  penuh tantangan,” jelas Endro Nugroho, Marketing & Dealer Development Director di PT Suzuki Indomobil Motor.

“Kini New Grand Vitara 2.4 hadir dari hasil pengembangan desain yang mengikuti trend dunia otomotif saat ini sekaligus sebagai penyegaran produk, guna memenuhi keinginan dan kebutuhan para pengguna dan calon konsumen Suzuki di tanah air. Perubahan facelift meliputi sisi eksterior dan interior, serta produk ini sekarang langsung didatangkan dari Jepang atau CBU (Completely Built Up) ,” tambah Endro.

Produk ‘Grand Vitara’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 silam, bertepatan dengan gelaran akbar Indonesian International Motor Show (IIMS) di Jakarta Convention Center. Animo dan antusias publik terhadap mobil ini cukup tinggi dengan jumlah pengunjung yang memadati areal display, serta diiringi dengan besarnya permintaan terhadap mobil ini.

Tiga tahun berselang setelah Grand Vitara masuk ke pasar mobil Indonesia, dihadirkanlah varian yang memiliki kapasitas mesin 2.400cc dan mengalami perubahan pada tampilan eksterior dan interior, yaitu Grand Vitara 2.4 L.

Ketangguhan dan performa mobil ini telah teruji pada saat ajang pengujian bersama puluhan jurnalis nasional dengan mengambil rute Surabaya-Bromo-Surabaya, dan rute Jakarta-Jogjakarta; Semarang-Jakarta dengan kondisi jalan yang beragam dan menantang tentunya.

“Melihat pasar Sport Utility Vehicle (SUV) yang semakin berkembang dengan mencatat pertumbuhan yang signifikan dengan kontribusi 11% dari total pasar mobil domestik pada tahun 2011, maka PT. SIS tetap optimis dengan adanya produk tersebut dalam jajaran produk Suzuki yang ada saat ini,” papar Davy Tuilan, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.

‘New Grand Vitara 2.4’ dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) untuk transmisi Manual (M/T): Rp. 324.500.000,- sedangkan untuk transmisi Automatic (A/T): Rp. 335.500.000 bagi wilayah Jabodetabek. Harga ini sebenarnya msaih sama dengan edisi sebelumnya yang memiliki kapasitas mesin 2.0 liter, sementara yang baru ini naik menjadi 2.4 liter dengan fitur-fitur terbaru.

Leave a Reply