Jajal Yamaha New Vixion 2013 di Kota Bandung

17 Desember 2012. Sebelum acara peluncuran akbar Yamaha New Vixion 2013 yang berlangsung di perempatan Dago, Cikapayang Bandung pada Sabtu malam (15/12/12), Yamaha Indonesia lebih dulu memberikan kesempatan kepada sejumlah rekan media, blogger, dan komunitas bikers Yamaha, untuk menjajalnya mengelilingi kota Bandung, dan terakhir finish di Jadul Village, Lembang.

Sekitar 24 motor berangkat dari lobby Ballroom Hotel Savoy Homann di Jl. AsiaAfrika hari Sabtu pagi (15/12/12), beberapa motor diantaranya berboncengan. Jumlah peserta City Ride ini mencapai 60 orang, dibagi menjadi 2 group. Grup pertama start dari hotel hingga ke Lembang, kemudian grup kedua mengelilingi kawasan Lembang hingga Tangkuban Perahu.

“Ini adalah fun riding, jadi usahakan sebisa mungkin tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri dan sekitar. Jangan egois, harus aman dan selamat kembali ke keluarga,” kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM, sebelum melepas keberangkatan grup pertama.

Seperti apa serunya fun ride tersebut? Berikut ini laporan Tim MediaSL yang mendapat kesempatan di grup pertama, sebagai boncenger dan rider motor sport yang bertagline Ride The Lightning.

Sesi pertama saya menjadi boncenger mengelilingi kota Bandung mulai dari kondisi lalu lintas padat di pusat kota sampai lengang di jalan bypass Bandung. Menjadi penumpang di atas Vixion ini cukup nyaman berkat suspensi monoshock motor tersebut, semula saya sempat bingung mencari pegangan tangan (bahel). Pada motor ini, letak pegangan tangan tersembunyi berada dan menyatu dengan body belakang.

Sesudah berkeliling kota, tiba giliran saya menjadi rider. Motor Vixion memang punya performa yang jauh lebih bertenaga, terutama di daerah pegunungan, dan ternyata handling si ‘Kilat’ ini cukup ringan.

Puas bermacet-macet ria, saatnya mengajak si kilat ‘hiking’ dan ‘berdansa’ di sekitar Jalan Sersan Bajuri, Cihideung. Disini terbukti Si ‘Kilat’ yang kini memakai velg dan ban yang lebih lebar (90/80-17) depan (120/70-17) belakang, serta jarak sumbu roda yang lebih panjang sangat stabil dan mantap dipakai melewati kondisi jalan keriting dan berliku-liku.

Kemudian ketika mulai memasuki tanjakan panjang dan terjal, tenaga “Vixi” terisi terus di setiap putaran mesin. Hal tersebut disebabkan oleh peningkatan perbandingan kompresi tenaga mesin sebesar 10,4 : 1, penambahan sensor oksigen, kapasitas ruang filter udara, dan lain-lain.

Lalu dari segi tampilan, Vixi baru ini mengalami banyak ubahan dan desainnya pun jadi lebih atraktif, futuristic, dan dinamis. Mulai dari tanki bensin, fairing, speedometer ala moge, suspensi berwarna, knalpot, body belakang yang ramping, hingga list velg bergaya R15.

Dalam jumpa pers di Jadul Village, Isao Sakata, Chief Design GK Dynamics (desainer New Vixion), mengatakan bahwa secara keseluruhan desain motor injeksi dari mendapat sentuhan moge Yamaha berkapasitas 1.000 cc, YZF-R1.

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “Jajal Yamaha New Vixion 2013 di Kota Bandung

  1. rosyid kongkong says:

    Itu kok ada yang head lamp nya bulat ligtning pa bukan bang ..

  2. Waktu spy shoot awal, & foto2 jms ko kliatan biasa ni motor. tpi di foto2 ini New Vixion ko kliatan lebih ganteng dari foto2 terdahulu. :D

Leave a Reply