Menyusuri Kawasan Kintamani Bali Bersama All New Focus

image006

14 Desember 2012. Pengalaman yang tak akan terlupakan ketika MediaSL bersama rekan-rekan wartawan otomotif menyusuri kawasan wisata Kintamani Bali bersama All New Focus pada hari Kamis, 13 Desember 2012 yang lalu, Rombongan yang start dari Pantai Sanur terdiri dari 7 (tujuh) unit All New Focus (Sedan + Hatchback) berhenti di Madu Sari Mountain Restaurant, di Desa Penelokan Kecamatan Kintamani, Bali.

Wouw.. disana kami disuguhi dengan udara sejuk, plus pemandangan elok, bahkan sangat eksotis. Kita kenal bahwa Kintamani adalah salah satu objek wisata di Bali yang sudah terkenal, yang memiliki udara pegunungan sejuk dengan panorama Gunung dan Danau Batur yang indah.

Belakangan baru diketahui bahwa lokasi paling pavorit adalah Desa Penelokan Kecamatan Kintamani, karena dari lokasi desa ini para pelancong akan melihat pemandangan yang paling indah ke arah ke Gunung Batur dan danaunya. Ternyata rombongan All New Focus memang berhenti di desa tersebut.

Kami melihat disana ada gunung berapi dan dibawahnya ada tanah yang berwarna hitam, dan ternyata gunung ini masih aktif. Konon letusan yang besar terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur.

Suhu udara di daerah Kintamani, Bangli ini terasa cukup sejuk ditambah dengan matahari pagi hari yang cerah membuat MediaSL harus mengenakan topi. Bahkan menurut informasi, udaranya di malam hari untuk wilayah Kintamani sangat dingin, apalagi pada musim hujan, akan disertai dengan turunnya kabut.

Kintamani terletak di kabupaten Bangli yang berada di tengah-tengah pulau Bali, yaitu salah satu kabupaten di Bali yang tidak punya pesisir pantai, berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, sehingga menyebakan wilayah ini sangat sejuk, tumbuh-tumbuhan, tumbuh subur di sana.

Pesona alamnya memang sangat indah, sehingga daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Bali. Belum lagi ketika rombongan menikmati makanan kecil yang sangat let di Madu Sari Montain Restaurant berupa pisang goreng, roti, martabak, kopi susu, ketan hitam, yang sangat komplit. Wah.. sungguh tak dapat dikatakan lagi bagaimana nikmatnya.  Sebagai catatan, Jarak  tempuh menujun kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan dari Denpasar.

Usai menikmati kawasan wisata Kintamani, rombongan yang sedang berlomba dalam ajang All New Focus Fuel Efficiency Challenge ini, melanjutkan perjalanan menuju Bedugul via Singaraja. Jalanan turunan dengfan kelokan-kelokan yang tajam sekaligus menguji kestabilan All New Focus yang memang tetap nyaman dan stabil.

VIDEO

ALBUM PHOTO

One thought on “Menyusuri Kawasan Kintamani Bali Bersama All New Focus

  1. [...] ‘Chasing the Sun’ rombongan telah menempuh jarak lebih dari 200 kilometer dari Pantai Sanur, Kintamani, Bedugul dan finish di Tanal [...]

Leave a Reply