All New Focus Menuju Kawasan Wisata Bedugul Bali

image006

15 Desember 2012. Setelah meliuk-liuk dengan turunan tajam bersama All New Focus, akhirnya rombongan ‘All New Focus Fuel Efficiency Challenge” tiba di kawasan wisata Danau Beratan Bedugul, Bali pada hari Kamis siang (13/12/12) tepat pukul 12.00 WIT. Bedugul adalah lokasi parwisata di Bali yang terkenal, terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman, bahkan pemandangan kabut sering kali menghisasi daerah ini.

MediaSL bersama rombongan wartawan hadir di Bedugul tidak lain karena ajakan PT Ford Motor Indonesia dalam rangka menjajal mobil terbaru All New Focus sebagai kendaraan yang canggih persembahan dari Ford Global. Sejak turun dari kawasan wisata Kintamani, melewati Singaraja, rute yang ditempuh adalah rute pegunungan yang sarat dengan tikungan tajam, baik turunan maupun tanjakan.

Namun demikian, perjalanan ini dapat dinikmati karena mobil hatcback All New Focus warna merah yang ditumpangi MediaSL bersama Group 2 memiliki banyak fitur canggih yang membuat pengemudi. maupun para penumpangnya betah. Selain merasakan nikmatnya perjalanan, kami juga bisa menikmati keindahan alam pulau Bali hingga ke danau Beratan Bedugul.

Disana ada Pura Ulun Danu yang menjorok ke danau Berantan, yang terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Namun sayang, lokasi perhentian MediaSL bersama rombongan FMI ini agak jauh dari lokasi pura tersebut. MediaSL hanya sempat menikmati pinggiran danau dengan fasilitas penyewaan boat yang dinikmati oleh para pelancong sambil mersakan keindahan tebing di sekeliling danau.

Tak lama berdiri dan berfoto di pinggir danau, turun hujan yang akhirnya hujan tadi meninggalkan kabut menutupi jarak pandang ke danau. MediaSL bersama rombongan pun menikmati makan siang disalah Mentari Restauran, Jl. Raya  Bedugul Km. 50 Candi Kuning yang menghadap arah danau.

Selain menikmati makan siang, juga menikmati durian Bedugul yang sangat lezat untuk disantap. Apalagi rombongan wartawan otomotif ini dihibur oleh penyanyi wanita seksi yang mengajak peserta ikut berjoget. Wah.. asli terasa nikmatnya.

Bedugul ini terletak di dataran tinggi, sehingga tak heran jika kawasan wisata di Bali ini memiliki udara yang sejuk dan sering ditutupi oleh kabut. Justru karena ada selimut kabut, maka keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan yang bersih ini memang sangat indah untuk dinikmati. Apalagi kalau kita berada dekat dengan pura Ulun Danu yang konon tempat ini adalah tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.

Bagi mereka yang ingin menikmati danau, di lokasi objek wisata ini juga sudah disiapkan kapal boat atau sampan yang dapat disewakan bagi pengunjug untuk lebih menikmati keindahan Danau Beratan. Di areal wisata terdapat kios-kios kecil untuk keperluan oleh-oleh bagi keluarga.

Untuk menuju objek wisata Bedugul, bisa ditempuh langsung dari kota Denpasar dengan jarak kurang lebih 70 km dari wilayah wisata Kuta dengan waktu 2 jam. Ketika MediaSL berada disana, terlihat beberapa bangunan di areal wisata Bedugul ini dengan model bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadan fisiknya masih bersih dan tertata dengan rapi.

 ALBUM PHOTO

One thought on “All New Focus Menuju Kawasan Wisata Bedugul Bali

  1. [...] rombongan telah menempuh jarak lebih dari 200 kilometer, dimulai dari Pantai Sanur, Kintamani, Bedugul dan finish di Tanal [...]

Leave a Reply