3 Klub Mobil Kunjungi Pabrik PT Selamat Sempurna Tbk

17 Desember 2012. pada hari Sabtu 15 Desember 2012 pagi hari, klub mobil secara bersama-sama meluncur ke pabrika Sakura Filter milik PT. Selamat Sempurna di daerah Bitung, Tangerang. Mereka adalah Altis Indonesia Community (ALTIC) berjumlah 20 orang dengan 16 mobil, kemudian Toyota Soluna Vios Club (TSVC) dengan jumlah 22 orang dengan 18 mobil dan terakhir Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) dengan jumlah 46 orang dengan 29 mobil.

 Ketiga klub mobil ini disambut dengan hangat oleh management PT. Selamat Sempurna Tbk. Setelah seluruhnya masuk kedalam ryan meeting,  Bpk. Rudy Soerjanto selaku Asst To Sales Director PT. Selamat Sempurna,Tbk. memberikan kata sambutan sekamat datang. Kemudian sambutan dari pengurus klub dan komunitas diwakili oleh dr. Djunaidy selaku Pengurus TYCI, Bpk. Seno selaku pengurus TSVC, serta dari ALTIC diwakili oleh Bpk. Rachmat O.S Halawa.

Rudy Soerjanto mengatakan bahwa acara Factory Tour ini bertujuan sebagai ajang bertukar informasi dan edukasi bagi klub – klub otomotif, tentang penting filter dan bagaimana proses pembuatan filter itu sendiri. Selain memberikan penjelasan mengenai Filter AC/ Filter Kabin pada kendaraan , juga dijelaskan mengenai fungsi dari Filter Oli, Filter Bahan Bakar, Filter Udara, Filter Racing dan sbagainya. Tak lupa diputar video tentang cara pemasangan Filter AC/ Filter Kabin pada kendaraan, serta video tentang Filter Racing.

“Acara seperti factory visit ke pabrik Sakura Filter ini sebenarnya sudah dilakukan dengan mengundang sejumlah komunitas dan klub otomotif untuk mengungunjungi pabrik kami. Tidak hanya sebagai edukasi, tetapi kami juga ingin memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia bahwa di Tanah Air juga ada perusahaan yang memproduksi filter dengan kualitas yang international,” jelas Rudu.

“Sakura filter merupakan produk yang diproduksi lokal dan telah di ekspor ke lebih dari 100 negara di dunia,” tambah Rudy.

Acara Factory Tour ini dihadiri dengan jumlah peserta sebanyak 88 orang peserta termasuk keluarga dan anak – anak, dengan jumlah 63 mobil. Peserta yang datang, juga bukan hanya dari Jakarta namun dari daerah lain seperti Tangerang dan lainnya.

Setelah sarapan snack pagi dan penjelasan company profile PT. Selamat Sempurna Tbk yang disampaikan oleh Bp. Rudy Soerjanto para peserta langsung diajak tour ke area pabrik untuk melihat secara langsung proses produksi Filter Sakura.
Para peserta sangat senang dapat mengikuti acara ini, karena mereka dapat melihat langsung dari dekat bagaimana proses produksi filter dari awal sampai barang jadi. Baik bahan baku, proses produksi, finishing, quality control , sampai proses pengemasan.

Acara dilanjutkan makan siang. Selama makan siang, peserta dihibur dengan hiburan karaoke dan games – games yang seru dari panitia. Untuk peserta yang membawa anak – anak , panitia juga menyiapkan acara untuk anak – anak yaitu Magic Show dan games – games yang tak kalah seru juga sehingga anak – anak merasa sangat terhibur sekali

Setelah makan siang, peserta diberi penjelasan product knowledge tentang Oil Filter, Air Filter, Cabin Filter & Filter Racing Sakura yang disertai sesi tanya jawab yang seru. Tidak hanya diberi penjelasan tentang kelebihan – kelebihan dari produk Filter Sakura, peserta juga diberi penjelasan tentang pentingnya peran filter dalam mendukung kinerja mesin mobil. Juga dijelaskan juga soal tips memilih filter yang baik.

Pada bagian akhir adalah yang paling ditunggu – tunggu, yaitu pembagian door prize. Ada banyak doorprize yang didapatkan, seperti TV LED, Sepeda Lipat, Alat Poles Mobil, Kompressor Portable, Vacuum Cleaner dan yang lainnya.
Dan acara ditutup dengan doa bersama untuk perjalanan pulang dan pembagian goodie bag serta foto – foto bersama di lobby PT. Selamat Sempurna, Tbk.

SUMBER PHOTO

Leave a Reply