Sinnob Gelar Acara “Kongkow” Bareng Youk Tanzil Ring Of Fire

17 Desember 2012. Pada Senin dan Selasa malam pekan lalu (10-11/12), Sinnob menggelar acara “Kongkow bareng Sinnob dan Youk Tanzil Ring of Fire” di Pendopo Sriwedari, Solo, dan di Angkringan JAC Pendopo Dalem – Ngasem Sompilan, Jogja. Acaranya berkonsep kasual sehingga para biker yang hadir bisa saling bertanya dengan akrab dan tanpa jarak. Di hadiri lebih dari 200 biker ditiap kota, Solo dan Yogyakarta, acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Acara tersebut merupakan pilot project untuk strategi promo di tahun 2013 dan kita melakukan uji coba di kota Solo dan Yogya. Dalam acara tersebut terlihat peserta di kedua kota ini sangat luar biasa antusiasnya.

Melihat dari antusiasme tersebut, maka Sinnob berencana akan membuatkan rangkaian acara serupa di beberapa kota besar di Indonesia. Tentunya juga akan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidang Turing Adventure.

“Acara ini kami gelar dengan tujuan untuk saling berbagi pengalaman antara lain cara merawat gir dan rantai sebelum melakukan turing dan management touring yang efektif dan efesien. Demikian penjelasan Fajar Basuki, Marketing & Communication Sinnob, sekaligus Ketua Pelaksana acara Event Kongkow ini dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Fajar mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan supportnya dari rekan-rekan YVCI Solo dan Yogya yang telah sangat membantu selama acara berlangsung.

Acara yang dimulai pukul 19.00-23.00 ini sesi pertama diawali dengan pemaparan cara perawatan gir yang baik dan benar dari Sinnob oleh Fajar Basuki, disini mengupas secara mendalam bagaimana trik memilih sebuah gir dan rantai yang cocok dengan tipikal jalanan di Indonesia dan karakter motor.

Selain itu disampaikan juga tips mudah, hemat, dan praktis dalam merawat dan membersihkan rantai motor agar rantai jadi lebih awet dan tahan lama.

Setelah sesi pertama selesai, acara berlanjut dengan Talk Show dengan pembicara Youk Tanzil dari Ring of Fire. Sesi ini berlangsung hampir 2,5 jam, banyak pengetahuan yang bisa didapat disini.

Mengenai cara turing dan cara mengatur sebuah perjalanan jauh dengan kendaraan roda dua. Selain itu tips mencari sponsor juga dikupas secara mendalam. Di event tersebut belasan biker sangat antusias bertanya. Bagi setiap peserta yang bertanya mendapatkan merchandise dari Sinnob dan Ring of Fire. Hadiah utama berupa Gir Sinnob didapat oleh Ladies Biker dari Cilacap dan Jogja.

Menurut informasi, dari Sinnob acara akan dilanjutkan di tahun depan di kota Malang, jadi bagi warga Malang, khususnya para bikers agar bersiap ketemu dengan artis Ring of Fire. Banyak informasi yang bisa diserap dari acara Kongkow bareng Youk Tanzil ini.

Tidak ketinggalan komunitas lainnya sepertii HTML Yogya, YVCI Solo, YVCI Yogya, Red Squard, Vario, Supra dan klub motor lainnya turut hadir meramaikan acara ini.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply