Pantai Sanur Menjadi Lokasi Start All New Focus Challenge

14 Desember 2012. Tak salah jika PT Ford Motor Indonesia (FMI) memilih lokasi Pantai Sanur menjadi lokasi Start All New Focus Fuel Efficiency Challenge sebagai kendaraan terbaru dari Ford Global. Ya, pasalnya lokasi Pantai Sanur ini memang sangat indah khususnya untuk melihat panorama alam matahari terbit (sunsire) dengan catatan jika cuaca sangat cerah atau tak ada awan yang menutupinya.

Rombongan All New Focus Fuel Efficiency Challenge datang ke Pantai Sanur agak terlambat pada Kamis pagi (13/12/12), Jarak hotel tempat menginap peserta di Nikko Resort & Spa dengan Pantai Sanur ternyata lumayan jauh, artinya rombongan seharusnya  berangkat lebih pagi.

Namun demikian, acara tetap berjalan diawali dengan photo session All New Focus dengan background matahari pagi, kemudian peserta sarapan pagi, dan akhirnya peserta memulai perjalanan dan meninggalkan Pantai Sanur sekitar pukul 07.30 WIT.

Dari kutipan Wikipedia, disebutkan bahwa Pantai Sanur ini memiliki ombak yang cukup tenang, dan pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk kegiatan surfing layaknya seperti Pantai Kuta. Ya, ketika MediaSL berada dilokasi melihat sendiri ketenangan deru ombak Pantai Sanur yang berbeda dengan Pantai Kuta. Mungkin juga karena masih terlalu pagi, dimana pantai biasanya masih tenang.

Disebutkan bahwa di lepas Pantai Sanur terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling dan hanya saja MediaSL tidak punya agenda untuk kesana. Menurut informasi, kondisinya yang ramah, maka lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Lokasi Pantai Sanur berada di sebelah timur pulau Bali, maka tak heran jika pantai ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Disepanjang pantai ini memang menjadi tempat yang pas untuk melihat alam matahari terbit. Selain itu, pengunjung juga bisa berenang di pantai karena sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Pantai Sanur Menjadi Lokasi Start All New Focus Challenge

  1. […] Kintamani Bali bersama All New Focus pada hari Kamis, 13 Desember 2012 yang lalu, Rombongan yang start dari Pantai Sanur terdiri dari 7 (tujuh) unit All New Focus (Sedan + Hatchback) berhenti di Madu Sari Mountain […]

  2. […] bakar bertajuk ‘Chasing the Sun’ rombongan telah menempuh jarak lebih dari 200 kilometer dari Pantai Sanur, Kintamani, Bedugul dan finish di Tanal […]

Leave a Reply