Mazda Buka Showroom Kedua di Bali

image006

13 Desember 2012. Mendekati penghujung tahun 2012, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali memperluas jangkauannya dengan meresmikan showroom keduanya di Bali pada hari Rabu (12-12-12) yang dinamakan Mazda Bali Sunset Road. Dengan pembukaan tersebut, MMI kini memiliki sebanyak 35 jaringan showroom di seluruh Indonesia.

Mazda Bali Sunset Road, yang dibangun berdasarkan standar global Mazda, siap memberikan pelayanan 3S – Sales, Service dan Spare parts. Berada di Jl. Sunset Road no. 234 X Kuta, Bali, Mazda Bali Sunset Road dibangun menempati area tanah seluas 1,585 M2 (dan luas bangunan sebesar1,440 M2 ), serta dapat mengakomodir 6 unit mobil untuk keperluan display dan service area yang mampu melayani 2 mobil.

Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, mengatakan, “Seiring dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan keberadaan brand Mazda di seluruh Indonesia, kami melihat tingginya respon masyarakat Bali terhadap mobil-mobil Mazda. Oleh karena itu, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membuka showroom kedua kami di Bali.”

Mazda Bali Sunset Road dilengkapi dengan 6 unit work bays, serta layanan interaktif bagi pelanggan. Fasilitas lain yang dihadirkan bagi pelanggan antara lain koneksi wi-fi gratis, ruang tunggu berupa lounge yang nyaman, dan lahan parkir yang luas.

Selain itu, desain eksterior Mazda Bali Sunset Road dirancang untuk menyerupai ciri bangunan Bali yang sangat khas. Hal tersebut sekaligus merupakan cerminan komitmen Mazda untuk memberikan pengalaman yang unik bagi para pengunjung. “Desain showroom sangatlah penting bagi kami karena hal ini merupakan kunci dalam memberikan pengalaman Zoom-Zoom bagi para pengunjung,” jelas Okue.

Mazda Bali Sunset Road berada di bawah manajemen PT. Tri Agung Kita Jaya yang juga mengoperasikan showroom Mazda Bali yang pertama.

Pada saat pembukaan, MMI juga mengumumkan kembali tercatatnya hasil penjualan yang positif di bulan November 2012. Pada bulan tersebut, MMI berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1,374 unit, atau naik 28% apabila dibandingkan dengan penjualan di bulan yang sama tahun lalu sebanyak 1,071 unit.

Hasil tersebut antara lain dikarenakan penjualan yang kuat untuk Mazda2, serta dua model terbaru Mazda, yakni All-New Mazda Biante dan All-New Mazda CX-5, yang belum lama ini baru saja dianugerahi sebagai Car of The Year di Jepang.

Penjualan MMI selama periode Januari-November 2012 kini tercatat sebesar 11,021 unit, dan kian mendekatkan MMI pada target penjualannya di tahun 2012 sebesar 12.000 unit. Angka tersebut juga menunjukkan pertumbuhan sebesar 30% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 8.474 unit. “Langkah berikut tentulah tidak mudah, namun kami optimis bahwa kami mampu mencapai target kami di tahun ini,” tutup Okue.

Leave a Reply