Launching Triumph Flagship Store di Lebak Bulus, Jakarta

 

12 Desember 2012. Sebuah brand legendaris mulai hari ini secara resmi ikut meramaikan moda transportasi di Indonesia, yakni Triumph Motorcycles. Di bawah PT Global Motorcycles Trading yang ditunjuk sebagai authorized sub-distributor Triumph Motorcycles memasarkan produknya khusus untuk pecinta motor klasik buatan Inggris yang sudah hadir di tahun 1902.

Selain karena desainnya yang klasik dan kental dengan kultur Inggris, Triumph kini hadir dengan tipe terbaru dengan teknologi yang tidak ketinggalan dari motor-motor masa kini. Pemilik dan pembeli Triumph di Indonesia bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa dengan hadirnya bengkel resmi yang menyediakan suku cadang asli, aksesoris, pelayanan door to door, serta fasilitas leasing menggunakan Oto Multi Artha.

“Triumph merupakan motor klasik dari Inggris yang sudah memiliki nama besar. Kami menargetkan produk ini bagi para bikers enthusiast berusia sekitar 25 sampai 60 tahun, yang tentunya memiliki ketertarikan dengan kultur Inggris dan motor klasik, tapi tetap mengikuti perkembangan jaman,” jelas Rudi Soegono selaku President Director PT. Global Motorcycles Trading.

Triumph kembali mengeluarkan model-model terbaru yang teru menjadi daya tarik pada penghobi motor besar di seluruh dunia. Tipe yang sudah terdapat di show unit dan siap dipasarkan antara lain : Street Triple R, Speed Triple R, Daytona 675 R, Boneville t100, Thruxton, Tiger Explore 1200, Rocket III Rodster, dan Thunderbird Storm. Selain itu akan ada tambahan tipe di tahun 2013 seperti America dan Scrambler.

Bagi para bikers sejati, khususnya pecinta motor besar dan berteknologi terbaru, tentunya kehadiran Triumph Motorcycles di Indonesia akan menjadi sensasi tersendiri untuk bisa merasakan kehadiran motor klasik Inggris di Indonesia.

Tentang Triumph Motorcycles

Triumph Motorcycles adalah motor buatan Inggris (British Motorcycle) yang sudah berada di pasaran mulai tahun 1902. Motor ini mulai diproduksi di Much Park Street, Coventry oleh German-born Siegfried Bettman dengan bantuan Chief Engineer Maurice Schulte, yang merancang motor Triumph yang pertama, 2.5 HP dengan 240cc.

Pada tahun 1983 Triumph Motorcycles (Meriden) Ltd bangkrut. License dari Triumph Motorcycle akhirnya diakuisisi oleh John Bloor, yang membentuk sebuah tim untuk kembali merevitalisasi perusaan Triumph tersebut.

Pada tahun 1990, motor Triumph direlaunch di Cologne Motorcycle Show dengan model Daytona 750 dan 1000, Trident 750 dan 900, Trophy 900 dan 1200. Motor Triumph kembali laku keras, produksi per tahun di Hinckley naik mejadi 5000 motor oer 1992. Triumph kembali mengeluarkan model-model baru yang terus menjadi dayaaaaa tarik penghobi motor besar di seluruh dunia. Produksi per tahun saat ini sudah melewati 50.000 unit.

Triumph Motorcycles saat ini masih merupakan perusahaan pribadi milik John Bloor, dengan 12 Distributor diseluruh dunia, yang kebanyakan adalah anak perusahaan dari perusahaan principal itu sendiri.

Motor Triumph sudah masuk ke Indonesia mungkin sejak jaman Perang Dunia ke 2, tapi kurang diketahui jumlah motor lama Triumph yang masih disimpan oleh pemiliknya di Indonesia sampai dengan saat ini.

Tentang PT Global Motorcycles Trading

PT Global Motorcycles Trading adalah perusahaan yang ditunjuk sebagai authorized sub-distributor motor Triumph di Indonesia, melalui sole authorized distributor dari Triumph Motorcycles New Zealand.

ALBUM PHOTO

One thought on “Launching Triumph Flagship Store di Lebak Bulus, Jakarta

  1. […] artikel ini Triumph Motorcycles Indonesia hadir sebagai distributor moge yang mulai meramaikan pasar sepeda […]

Leave a Reply