“RETROMANTIC 3″ Kopdarnya Penggemar Mobil Retro

12 Desember 2012.  Ajang kumpul bareng (kopdar) para penggemar mobil-mobil retro telah terselenggara untuk ke 3 kalinya. Bertempat di rest area KM-72 tol Cipularang, pada Sabtu 8 Desember 2012. Ajang kopdar bareng bertema “RETROMANTIC 3″ dihadiri tak kurang dari 800 mobil lansiran tahun 70-an hingga 90-an dari berbagai macam merk dan tipe.

Perkembangan dunia otomotif di Tanah Air sangatlah pesat, berbagai model dan tipe kendaraan baru dikeluarkan oleh para produsen kendaraan otomotif. Namun demikian bukan berarti model lawas tenggelam begitu saja. Justru di tengah meriahnya mobil baru, para penggemar mobil lawas bergaya klasik maupun retro tetap eksis dan semakin berkembang.

Dalam acara RETROMANTIC 3 tersebut turut hadir Mazda Kotak bermesin 600 cc yang masih tampil ciamik hingga Toyoya Corolla DX bermesin turbo. Tercatat sekitar ada 20 club mobil lawas dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung, Tasik, Sukabumi hingga Semarang ikut hadir dalam event tahunan tersebut.

Berbagai runtutan acarapun digelar sejak siang hingga sore hari, mulai dari sosialisasi cara mengemudi yang aman, hiburan musik dangdut yang diiringi oleh biduan yang semakin menghangatkan suasana, kontes modifikasi berbagai macam kelas retro, games berhadiah menarik dari para sponsor hingga gelaran para pedagang lapak yang menjual berbagai macam part maupun assesories mobil-mobil lawas.

Kang Thieq dari Bogor Corolla DX Community ( BCDXC ) menyampaikan, “Acara ini menjadi ajang silaturahmi antar anggota maupun penggemar mobil2 retro dan juga dapat membangkitkan perkembangan otomotif di Tanah Air.”

Semoga dengan diadakannya kopdar tahunan para penggemar mobil-mobil lawas, juga dapat menjadi suatu event wisata otomotif di tanah air yang kedepannya akan semakin besar dan terus memberikan kontribusi yang baik bagi dunia otomotif di Indonesia. Sampai jumpa pada event-event retro yang lainnya. Salam retromania.

Text dan photo: Muray Black

ALBUM PHOTO

Leave a Reply