MICHELIN dukung Race of Champions (ROC) ke-25 di Bangkok

11 Desember 2012. MICHELIN kembali tampil dalam ajang Race of Champions (ROC) 2012 yang akan berlangsung di Stadium Rajamangala Bangkok, Thailand pada 14-16 Desember ini. ROC merupakan kompetisi akhir tahun yang mempertemukan beberapa pembalap terbaik di dunia, dimana mereka akan bertanding dengan berbagai macam mesin mobil dengan ban yang sama, yaitu ban Michelin.

Kompetisi balap mobil ini diselenggarakan setiap tahun sejak 1988, dan sejak awal Michelin telah menjadi mitra dari kompetisi ini. Kegiatan ini akan mempertemukan para pembalap dunia dari berbagai kejuaraan motor sport paling terkenal di dunia seperti Balap Mobil Formula 1 (F1), World Rally Championship, MotoGP, IndyCar, Supercars V8, dan X-Games.

Beberapa juara dunia dari berbagai ajang balap tersebut dipastikan hadir dalam ROC 2012. Sebatian Vettel, yang baru menjuarai balap F1 akan berkompetisi dengan Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo. Pebalap lain yang dipastikan hadir adalah Michael Schumacher, Michael Doohan dan David Coulthard.

Mr Pascal COUASNON, Direktur Divisi Racing MICHELIN menyambut keterlibatan Michelin dalam acara yang menarik ini. “Michelin bangga telah menjadi mitra teknis dari Race of Champions sejak pertama kali dimulai,” kata Mr COUASNON.

COUASNON mengatakan, Race of Champions merupakan kompetisi yang menyatukan pembalap-pembalap terbaik dari berbagai latar belakang dan disiplin terhadap satu sama lain. Standar yang tinggi mengharuskan mereka bersaing dengan kendaraan terbaik dan Michelin ada untuk memastikan hal ini terjadi.

“Nama MICHELIN identik dengan produk berkualitas motorsport yang berkinerja baik, dapat diandalkan dan memungkinkan tim menjadi lebih hemat bahan bakar. Kami sangat senang dapat menawarkan ban yang cocok dengan keahlian dan kebutuhan,” jelas COUASNON.

Bagi MICHELIN, motorsport tidak hanya tempat untuk bersaing, juga merupakan tempat untuk mengembangkan dan menguji teknologi baru.

Menurut COUASNON setelah diuji dalam kondisi ekstrim di trek balapan, inovasi yang meningkatkan ketahanan alur ban, memastikan kinerja ban lebih awet, meningkatkan keamanan dan meningkatkan efisiensi energy, segala bentuk inovasi teknologi tersebut akan ditransfer ke ban mobil penumpang Michelin.

Country Director Siam Co, Segsarn Trai-UKOS, mengatakan, “Kami juga senang dengan fakta bahwa ROC akan hadir di Thailand di mana MICHELIN memiliki sejarah panjang disini selama lebih dari 25 tahun dengan. Pelanggan dan mitra kami di sini akan menyaksikan inovasi teknologi MICHELIN yang ditunjukkan dalam kompetisi motorsport ini.”

Penyelenggara balapan Fredrik JOHNSSON mengatakan: “MICHELIN telah menjadi pemasok ban resmi untuk Race of Champions sejak acara pertama kami di tahun 1988. Itu artinya ROC 2012 di Bangkok akan menjadi tahun ke-25 MICHELIN menyediakan ban untuk dunia motor sport”.

Ban MICHELIN memang dirancang untuk memenuhi tuntutan akan kompetisi yang ekstrim. Teknologi bannya dikembangkan melalui penelitian dan pengembangan yang signifikan, MICHELIN juga mengambil pengalaman yang diperoleh dari beberapa kompetisi balap mobil di seluruh dunia, termasuk World Rally Championship, dan 24 jam Le Mans.

SUMBER PHOTO

Leave a Reply