Chevrolet Deluxe 1952 Led Sled Style by LA Custom

11 Desember 2012. Ada satu mobil yang cukup menarik perhatian tim MediaSL saat meliput kontes modifikasi HIN City 2012 di JCC Senayan Jakarta pada Sabtu-Minggu (8-9 Desember 2012). Mobil tersebut adalah Chevrolet Deluxe 1952 milik Sony Yudhanto, ST yang berubah menjadi Led Sled Style.

Di ajang kontes modifikasi kendaraan roda empat ini, ia tidak menjadi juaranya namun jika diperhatikan lebih detail lagi, mobil yang sudah cukup ‘uzur’ ini tampil cukup stylish, atraktif, dan keren. Yang menarik, Sony menggarapnya sendiri dibengkel LA Custom yang berlokasi di Jl. Raya Lenteng Agung No. 16H Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Untuk tampil dikontes ini, Sony mengkonversi body mobil sedan yang aslinya berpenumpang 6 orang ini menjadi lebih rendah (Chop Top), sedangkan pintunya yang semula 4 pintu menjadi 2 pintu. Dan terkahir ia ‘mengguyurnya’ dengan 3 lapis cat warna Candy Red Metallic.

Tidak lupa sektor kaki-kaki juga mengalami restorasi. Rem depan Sony memakai Classic Performance Parts, belakang menggunakan rem cakram milik Grand Cherokee. Sementara velg RALLYE SS diameter 14″ x 7″ ditaruh didepan dan 14″ x 9″ dibagian belakang. Balutan ban merk Futura Super Sport semakin mempercantik mobil ini.

Untuk bagian chassisnya Custom Smoothie frame, mesin asli tipe 235.5CID 1.bb1 bertenaga 105 hp yang tua renta digantikan dengan mesin 4000 cc bawaan CHEROKEE XJ COUNTRY 4.OL MPI. Transmisi aslinya manual 3 percepatan, juga diupgrade dengan transmisi otomatis mesin tersebut.

Interior pastinya juga berubah, semuanya dicustom dan dilapis kulit jok keluaran Murano. Pada audio hanya terdapat head unit Sony XAV DVD touch screen yang dilengkapi dengan 1 Performa monoblock Pawer, Sony X-plod 4 ch Power, dan 6 speaker.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply