PT Grandauto Dinamika, Distributor & Importir Baru Land Rover di Indonesia

6 Desember 2012. Bertempat di outlet Jaguar di Pacific Place Jakarta, tadi siang (6/12/12) PT Grandauto Dinamika dengan bangga mengumumkan perusahaan tersebut menjadi distributor dan importir mobil asal Inggris, Jaguar dan Land Rover untuk pasar otomotif di Indonesia. Penunjukkan ini akan mulai effektif berlaku pada bulan Januari 2013 yang sekaligus bakal ada peluncuran All New Range Rover. 

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh pejabat tinggi PT Grandauto Dinamika (GAD) yaitu Darwin Maspolim (Chief Operating Officer) dihadapan para jurnalis. Turut hadir menyaksikan pengumuman tersebut Arie Christopher Setiadharma (Sales & Markting General Manager); Faried Hariyanto ( After Sales Manager), dan Trifena S. Rahajoe (Marketing Communication Manager).

PT GA merupakan bagian dari Wearness Automotive Group dan telah menjadi importir Jaguar di Indonesia sejak tahun 2000. Mulai Januari 2012, PT GAD akan menyelesaikan poses renovasi dan re-branding fasilitas Jaguar ynd ada sekarang untuk dapat mengakomodir Land Rover dan akan melakukan investadi yang signifikan dalam hal fasilitas-fasilitas terbaru di seluruh Jakarta untuk memastikan dukungan dan layanan konsumen keas dunia bagi merek Jaguar dan Land Rover.

“Penunjukkan PT GAD sebagai distributor dan importir baru merefleksikan keyakinan Jaguar ¬†Land Rover pada pasar otomotif di Indonesia. Kami memastikan untuk terus mempertahankan standard terbaik dalam melayan para customer di Jakarta dan membangun jejaring kemitraan di seluruh Indonesia,” jelas Darwin Maspolim.

Maspolim menjelaskan bahwa Jaguar Land Rover memiliki rencana-rencana ambisius untuk 3 hal, yakni sustainable, growth dan profitability. Selain itu perusahaan automobile aal Inggris itu mempekerjakan seitar 25 ribu pegawai secara global dan menjual kendaraan di 170 negara dengan 80% produski yang telah diekspor.

“Untuk tahun 2013, PT GAD akan berfokus pada perluasan brand ke segmen yang lebih luas, yang dinamis, elegan, mewah dan juga sporty. Pembukaan dealer-dealer baru juga menjadi bagian dari rencana perusahaan yang akan memberikan sebuah layanan premium yang lengkap dan terintegerasi mulai dari penjualan, servis, dan suku cadang,” tambah Darwin.

Saat ini Land Rover telah memperkenalkan enam (6) varian modelnya untuk pasar Indonesia, termasuk Freelander, Discovery, Range Rover Sport. Evoque dan Defender. Yang pasti All New Range Rover bakal hadir dan diluncurkan pada bulan Januari 2013 mendatang, lagian produk ini sudah ditunggu-tunggu oleh pasar otomotif kelas premium di Tanah Air.

“Sejalan dengan pertumbuhan pasa otomotif di Indonesia maka kami berencana membuka enam (6) delaer lagi di beberapa kota, termasuk Jakarta karena secara bisnis kami bertumbuh secara signifikan dan berharap akanterus berlanjut di tahun 2013 mendatang, terutama dengan masuknya Land Rover dalam jajaran bisnis kami,” tutup Maspolim yang diiyakan oleh Faried Hariyanto yang berada disebelahnya.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply