Sinnob Menghantarkan Pebalap Muda Indonesia Ke Pentas Dunia

image006

5 Desember 2012. Senang dan bangga bisa bekerjasama dengan pihak Yamaha selaku pencetus ide Yamaha Cup Race (YCR) yang membina dan mencari bakat muda calon pembalap masa depan. Dari sinilah muncul calon-calon pembalap dunia, contohnya yang telah sukses dibina Yamaha adalah Ade Taruna. Pebalap era tahun 80-90-an ini merupakan jebolan Yamaha Akademi, begitu juga dengan Donni Tata yang sekarang turun di Moto2,

Ditahun 2012 ini Sinnob turut berpartisipasi dalam menghantarkan pembalap muda Indonesia berlaga dipentas dunia. Dengan begabungnya Sinnob di event YCR dan menjadi sponsor resmi, maka sumbangsih Sinnob didunia balap telah turut serta menghantarkan 10 nama yang telah lolos ke Yamaha Asean Cup Race 2012 yang akan digelar di Manila 7 -8 Desember 2012 mendatang.

“Senang rasanya bisa turut serta menghantarkan putra terbaik Indonesia kejenjang yang lebih tinggi, dalam kasta balapan ini. Sinnob sangat terkesan diawal tahun ini bisa hadir menjadi sponsor resmi YCR. Semoga seiring dengan prestasi pembalap kita dan produk Sinnob makin diminati konsumen dan makin dipercaya akan kualitas dan keunggulan innovasi teknologinya,” kata Fajar Basuki sebagai Manager Marketing Communication PT Sinnob Manufacturing Indonesia.

“Kepada pihak Yamaha dan para pembalap, Sinnob mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya selama ini,” tambah Fajar Basuki pada acara jamuan makan malam bertema Malam Sang Juara di Hotel Saphir Yogyakarta, hari Minggu malam (2/12/12),

Dua pembalap yang disponsori oleh Sinnob dibawah naungan Tim Tunggal Jaya Motorindo Serang Banten ikut meramaikan balap malam ini. Sidqi dan Ferlando, kedua mampu finis di 10 besar namun belum beruntung lolos ke Manila.

Pada event YRC 2012 Yogyakarta sebagai putaran terakhi, Sinnob menggandeng distributor Sinnob, Pugeran Motor, Jl. MT. Haryono No.103 Tlp.0274 378402. Jadi buat warga Yogyakarta jangan kawatir untuk mendapatkan produk-produk Sinnob bisa langsung pasang dan beli di Pugeran Motor.

Event YCR dimulai dari serangkaian acara di Sabtu siang, mulai dari kontes Robot, Kontes Mekanik, Kontes Mobil Remote, DJ performance, band performance, extreme freestyler, dan bazar. Band papan atas Yogya, Captain Jack, naik panggung menghibur penonton dipenghujung malam Minggu.

Ada pula extreme stuntrider menggunakan motor dengan extreme fire. Traditional fusion dance menampilkan sejumlah tarian seperti Mix Fire dance, Glos stick dancer, traditional Topeng Ireng dalam prosesi opening ceremony Menuju Pentas Dunia.

Acara ditutup dengan malam penganugerahan juara, dengan mengambil tema “Malam Sang Juara” berlokasi di lantai 5 Hotel Saphir Yogyakarta, disini seluruh para juara diundang makan malam dan merayakan kemenangan dan keberhasilan selama YCR berlangsung dalam 1 tahun ini.

Suasana keakraban dan kegembiraan terpampang diwajah wajah pembalap mudah Indonesia. Dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Yamaha Motor, Yutaka Yanasigawa,yang menyematkan dan memberikan hadiah kepada setiap para juara. Berikut 10 pembalap Yamaha Indonesia yang lolos ke Manila ajang ACR (Asean Cup Race) 2012:

1. Agus Setiawan, Yamaha Yonk Jaya (Kelas Expert)
2. Yoga Adi Pratama, Yamaha Ridlatama (Kelas Expert)
3. Sulung Giwa Ajoba Husna, Yamaha Andy Speed (Kelas Expert)
4. Tedy Permana, Yamaha Ninos (Kelas Expert)
5. Herman Baharuddin Yusuf, Zakir Koni Pare-Pare (Kelas Expert)
6. Tamy Pratama, Yamaha SND (Kelas Novice)
7. BA Riko Pranata, Rafa Binar RT (Kelas Novice)
8. Toni Rahmawan, Yamaha War (Kelas Novice)
9. Janoear Adhetrio Saputra, Akai Jaya Palu (Kelas Novice)
10. Zefriadi, Btk’s Medan (Kelas Novice)

One thought on “Sinnob Menghantarkan Pebalap Muda Indonesia Ke Pentas Dunia

  1. Calon pengganti Lorenzo nih, maju terus deh buat Indonesia,.

Leave a Reply