Pelantikan HRC Jakarta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

4 Desember 2012. Untuk menjadi anggota klub motor ternyata tidak mudah, ada beberapa tahapan yang harus dilalui salah satunya harus mengikuti pelantikan untuk mendapatkan no ID. Salah satu klub sepeda motor yang melakukan pelantikan Honda Revo Club Jakarta ( HRC ) Jakarta.

Acara pelantikan belangsung tanggal 1-2 Desember 2012 di Villa Kuning Cisarua. Untuk pelantikan kali ini HRC Jakarta melantik 6 calon anggotanya, acara pelantikan juga dibuat berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Para calon anggota dan pengurus HRC Jakarta terus mengampanyekan tertib dan disiplin lalulintas.

Selain melalui teguran secara langsung, HRC Jakarta menegur dan memberikan pengarahan mengenai pentingnya tertib dalam berkendara. serta membagikan flayer yang berisikan menghimbu dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk tertib berlalulintas.

Tidak hanya dilokasi istirahat saja, dilokasi acara-pun para calon anggota juga turut memberikan pemahaman pentingnya disiplin dan Safety Riding kepada masyarakat setempat. Pelantikan kali ini para calon anggota dibekali materi praktik dasar saat mengalami trouble pada kendaraan dan materi dasar Safety Riding serta materi organisasi.

Selain menggelar acara pelantikn HRC Jakarta juga meggelar acara Family Gathering dimana setiap anggota yang sudah memiliki anak dan istri bisa diajak serta. Dan untuk keamanan dan keselamatan, para keluarga tidak dibonceng melainkan menggunakan mobil.

ÔÇťAcara Family Gahtering ini merupakan agenda tahunan, kebetulan di ahir tahun ini ada pelantikan. Acara ini kita jadikan satu moment sekaligus,” jelas Ricky, ketua HRC Jakarta.

Ricky menambahkan bahwa pelantikan kali ini juga memiliki komitmen untuk mengajak semua lapisan masyarakat agar tertib dan disiplin berlalulintas. Melalui kegiatan ini, semoga masyarakat sadar betapa pentingnya disiplin dan tertib berlalulintas.

Keseriusan HRC Jakarta dalam mengkampanyekan safety riding dan tertib berlalulintas ternyata mendapat perhatian dari PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) untuk mendukung kegiatan HRC Jakarta. Melalui program I Wanna Get Home Safely! (IWGHS), PT Adira Insurance turut menjadi partner kegiatan pelantikan dan Family Gathering HRC Jakarta.

IWGHS merupakan sebuah gerakan road safety campaign yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan. Gerakan ini didasari oleh makin meningkatnya kecelakaan lalu lintas di Indonesia, dimana 90% dari kecelakaan yang terjadi disebabkan karena kelalaian manusia. Hingga Oktober 2012, IWGHS memiliki lebih dari 215.000 supporter yang diwujudkan melalui commitment letter.

Selain berkampanye, IWGHS juga memberikan donasi bagi para korban kecelakaan yang bersumber dari dana perusahaan ataupun dari donasi masyarakat. Donasi tersebut disalurkan melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Hingga Agustus 2012, IWGHS telah mendonasikan 450 kaki palsu, tangan palsu, dan kursi roda khusus untuk korban kecelakaan. Donasi yang telah terkumpul yaitu sebanyak 200 juta. IWGHS juga telah menerima penghargaan dari Charta Peduli dengan kategori The Best CSR in Road Safety Campaign 2011.

6 thoughts on “Pelantikan HRC Jakarta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

  1. Dari judul nya saja sudah POSITIF, HONDA bukan hanya prodaknya yang bagus tetapi juga mendidik para Comunitynya untuk selalu berpositif ria. kembangkan terus sayap putih mu HONDA di INDONESIA.

  2. semoga dengan ada nya kegiataan positif ini,bisa menjadi contoh bagi bikers honda di seluruh indonesia. salut bro.. keep safety first

  3. Bagus sekali acarnya karena selain bisa mempererat tali silaturahmi, juga bisa mempererat
    tali persaudaraan, karena ada acara baksos juga, lanjutkannnn!!!

  4. uhuii bagus bgt acaranya.. honda emg care sama club dan community ya, full support buat mereka.. smga makin solid n keep safety riding..

  5. pembinaan klub motor dg terarah akan berbuah hasil yg positif, contoh ny HRC ini.mereka mengajak semua lapisan masyarakat agar disiplin dan tertib berlalulintas.agar klub tetap solid diadakan kegiatan bakti sosial, turing yg bisa saja dgabung dg acara pengukuhan anggota baru.tali silaturahmi sesama bikers akan smakin terjalin, dekat dg masyarakat, stop arogan dan ugal2n djalan raya. keep safety on riding bro…
    Salam BrotherHood
    Salam One heart !

  6. Mantap.. Komunitas yang mengajarkan pentingnya aman berkendara.. Dan kegiatan ini sangat positif sekali semoga saja tidak hanya di HRC melainkan di klub lainnya.. SUkses HRC.. HONDA MANTAPPP

Leave a Reply