POMA 2012 Catatkan Kesuksesan Pertamanya Di Makassar

4 Desember 2012. Pameran Otomotif Makassar 2012 (POMA) yang berlangsung sejak Rabu, 28 November 2012 ditutup kemarin minggu, 2 Desember 2012, pameran otomotif Dyandra Promosindo perdana di kota Makassar ini berhasil mencatatkan kesuksesannya.

Hingga hari penutupan yang jatuh pada hari Minggu (02/12/12), POMA 2012 semakin ramai dikunjungi. Selama lima hari penyelenggaraannya POMA 2012 berhasil menarik 31.528 pengujung dari seluruh penjuru Makassar, melampaui target yang sebelumnya disasar panitia sejumlah 30 ribu pengunjung.

Kesuksesan perdana POMA 2012 dipermanis dengan pencapaian total transaksi yang melebihi target panitia sebelumnya yang mematok nilai transaksi sebesar Rp. 50 Milliar, namun nyatanya angka tersebut berhasil dilewati dengan pencatatan transaksi terakhir sebessar Rp. 100.772.729.100,-.

Mawardha Dj, Branch Manager Dyandra Promosindo Makassar mengatakan bahwa dengan pencapaian ini telah menempatkan POMA 2012 sebagai salah satu barometer industri otomotif di Indonesia Timur. “Tidak hanya menjadi pameran otomotif pertama dan terbesar, POMA 2012 sekaligus membuktikan diri mampu menjadi tolak ukur perkembangan industri otomotif, ekonomi dan gaya hidup, khususnya di Makassar” tegas Wardha.

Antusiasme pengunjung tentu karena kehadiran ke-13 APM yang menghadirkan kendaraan terbarunya, selain itu beberapa program menarik POMA 2012 juga ikut mendongkrak ketertarikan pengunjung.

Program Kompetisi POMA 2012 Nobatkan Pemenangnya

Beberapa program yang menarik perhatian pengunjung sejak awal pameran adalah Program Subsidi Helm Murah dan Program SIM Murah. Bahkan beberapa pengunjung telah meminta agar promo serupa dihadirkan kembali pada pernyelenggaraan POMA selanjutnya. Selain itu program acara indoor dan outdoor POMA 2012 memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Program di area Outdoor tentu menjadi magnet tersendiri bagi pencinta otomotif, pengunjung semakin terlihat antusias untuk ikut menyaksikan dan merasakan sensasi program Slalom Donut Show dan Off Road Jimny Show. Car Wash Angel and Photography Hunting Competition, juga merupakan program favorit bagi pengunjung, terutama bagi pecinta fotografi.

Kemeriahan di arena Car Wash Angel ini semakin “memanas” di hari terakhir POMA 2012 yang merupakan hari penentuan pemenang untuk Photography Competition, Juara 3 dimenangkan oleh Yaser Arafat sedang Juara 2 dimenangkan oleh Reza dan Kirman Mustafa berhasil memboyong gelar pemenang utama.

Semarak meriahnya program di area Outdoor, juga dirasakan pengunjung di area Indoor, program kompetisi Miss Motor Show Makassar 2012 yang setelah melewati berbagai seleksi penjurian yang ketat, berhasil menobatkan Eka Fitri Harnaryanti yang merupakan representatif dari Honda sebagai Miss Motor Show Makassar 2012.

Sedang Miss Motor Show Runner-up diberikan kepada Risma Harma dari Mitsubishi Motors, Miss Fotogenic diberikan kepada Fita Novitha dari Hino, serta dengan total hasil vote sebesar 296 suara di social media official POMA 2012, gelar Miss Favorite diberikan kepada Riska Pricilia dari Toyota.

Jejeran mobil peserta Modification Contest menarik perhatian pengunjung di area pre-function yang telah berhasil membuat pengunjung bedecak kagum, juga telah menentukan pemenangnya untuk masing-masing kategori, ada delapan pemenang, yakni Best Audio untuk Kijang Inova milik Rezky (Surya Variasi), Best Interior untuk Honda Jazz milik Agus Shianto, Best Exterior Honda Jazz milik A Pangeran Arifin, Best Racing untuk CJ7 milik Alan Julian Nisar, Best Street Racing Toyota Yaris milik Astari Amelia Nasution, King Elegant Inova milik Rezky (Surya Variasi) dan King Extreme Toyota Yaris milik Undru .

Berbagai inovasi yang dihadirkan POMA 2012 dikota Makassar selama 5 hari kebelakang menurut Mawardha Dj adalah merupakan hasil kerjasama yang baik antara panitia dan juga berbagai pihak, baik peserta maupun komunitas yang telah tampil maksimal.

“POMA 2012 merupakan pameran yang menyuguhkan semua dalam satu kemasan, peserta yang lengkap, area yang luas serta program acara yang variatif, seru dan menantang. Kami berharap tahun depan POMA akan dapat hadir kembali membawa berbagai inovasi baru yang lebih baik dari tahun ini” ujar Wardha.

2 thoughts on “POMA 2012 Catatkan Kesuksesan Pertamanya Di Makassar

  1. Program penarik pengunjungx sangat bagus yaitu subsidi HELM dan SIM. mungkin hal tersebut dapat di contoh oleh perusahaan-2 atau EO untuk membuat Event dan juga sebagai kampanye Safety Riding..

  2. Buat Eka Fitri Harnaryanti selamat ya yang merupakan representatif dari Honda sebagai Miss Motor Show Makassar 2012..:)

Leave a Reply