TVS Kuda Merah Ikut Drag Competion Lampung

image006

3 Desember 2012. Si Kuda Merah tak lain adalah TVS Motor sering kita dengar gaungnya melalui ajang balap Roadrace, terutama di Region 4 Kalimantan tapi kali ini Kuda Merah dari Lampung mulai berpacu dalam ajang “IFO Drag Compettion Seri 2 Lampung 2012” hari Minggu, 2 Desember 2012. Total sebanyak 545 starter berpacu dalam lintasan pacu Sirkuit Taman Kota – Metro sejauh 201 meter. 

Kesempatan kali ini Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor di Lampung (PT Simpur Motor Lestari) dengan Tim Balapnya CMC Simpur Motor, menurunkan kuda pacunya sebanyak 3 motor, TVS Neo 110 cc, TVS RockZ 125 cc dan TVS Apache RTR, total dalam kelas tersebut diikuti oleh 12 starter dari wilayah Lampung. Dan TVS RockZ-nya diikutkan di kelas 4T Tune-Up s/d 150cc.

“Drag Bike di Metro Lampung adalah ajang bagi TVS Motor untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang kualitas sepeda motor TVS yang kuat dan tangguh, terbukti dengan diturunkannya motor TVS RockZ yang dapat bersaing dengan kompetitor di kelas 150cc Tune-Up dan ketangguhan TVS Neo dan TVS Apache yang dapat disertakan dalam DragRace,” jelas Winson Kurniawan Toyip, Chief Executive Officer (CEO) PT Simpur Motor Lestari selaku Regional Distributor TVS Motor untuk propinsi Lampung.

“Rencana ke depannya kita akan terus melakukan riset lebih lanjut untuk mengembangkan potensi mesin TVS Motor dalam ajang DragBike ini,” tambah Winson.

Kuda Pacu ini diseting oleh Bang “Emonk” (Aminudin) yang bermarkas di Jl.Ratu Dibalau, Tanjung Seneng Bandar Lampung. “Saya akan riset terus untuk mesin Drag TVS ini, karena saya yakin pasti akan bagus hasilnya, mesin TVS ini sebenarnya enak untuk di tuning Balap, yang menarik untuk saya part racingnya belum tersedia di pasaran, jadi harus riset dari nol,” ungkap Bang Emonk salah satu bengkel rekanan PT. Simpur Motor Lestari.

“Saya yakin mesin TVS Motor ini bisa kompetitif dengan mesin motor lainnya, yang jelas mesinnya cukup kuat dan stabil untuk diajak Drag,” ungkap Sandy yang menyabet juara pertama di kelas OMR TVS Motor.

Jika mengamati dari kelas yang dilombakan mesin TVS memang terbukti tangguh buat Drag, mari kita komparasikan kelas OMR TVS Neo 110cc dengan kelas Bebek 4T Tune-Up S/D 115cc catatan waktu tercepat TVS Neo juara 1 (9.485) sedangkan juara 5 kelas Bebek 4T T.U S/D 115cc (9.222), ini membuktikan kalau TVS Neo sangat Berpotensi juga sebagai juara atau masuk 5 besar kelas Bebek 4T T.U S/D 115cc. catatan waktunya hanya terpaut sedikit (0,263). Go TVS Neo Go..! buktikan ketangguhanmu di event balap selanjutnya…

Selain menggelar OMR TVS sebagai Suporting Race, PT Simpur Motor Lestari selaku Regional Distributor TVS Motor untuk propinsi Lampung juga memberikan 1 unit sepeda motor TVS Neo 110 cc untuk Juara Umumnya. Dan untuk merangsang gairah pemilik TVS Motor, uang pembinaan sebagai juaranya juga cukup fantastis senilai Rp. 2 juta untuk juara pertamanya.

KELAS OMR TVS NEO 110cc

1 Sandy Lampung CMC Simpur Motor 9.485
2 Awang Bagus Lampung TVS Motor Community 9.672
3 Anddy Ces Lampung TVS Motor Community 9.796
4 Andy Lampung Privater 11.150
5 Ali Aja Lampung TVS Motor Community 11.335

 

Sebagai Perbandingan dengan kelas Bebek 4T Tune-Up S/D 115cc
1 Danang C-Ducks Lampung SPRW C-Ducks PNGLENK Speed 8,792
2 Oktavianus Dedy Lampung SPRW PS Pacul Arit 8,966
3 Musa Ucrit Palembang Majestic YAMR Poetra Kedaton S 9,117
4 Doyok Gastroll Lampung MVK Reza Racing 9,189
5 Argo Better Lampung SPRW RS Pacul Arit 9,222

 

5 thoughts on “TVS Kuda Merah Ikut Drag Competion Lampung

  1. Asal balapan yg positif aja ya, jgan sampai dibuat jadi ajang balap liar yg bisa
    merugikan banyak orang :)

  2. mantab tuuuuu motornya

  3. wah ada pesaing baru dari pabrikan TVS, sepertinya Tvs emg berpotensi dlm dunia drag bike tanah air….ayo bersaing secara sehat, tampilkan pembalap jitu dan mekanik handal…untuk pihak pabrikanTvs sendiri, perluas jaringan dg layanan 3S. majukan dunia balap indonesia sehingga ke depannya bisa djadikan salah satu agenda pariwisata lampung.

Leave a Reply