Mercedes-Benz Club Indonesia W140 Resmi Berdiri

3 Desember 2012. Setelah sekian lama menanti selama 2 tahun, akhirnya Mercedes Benz Club Of Indonesia (MBC-INA) mengakui dan menyatakan bahwa Mercedes-Benz Sonderklasse Club (MBSC) sudah berdiri dan resmi bergabung dalam keluarga MBC-INA dengan nama Mercedes-Benz Club Indonesia – W140 (MBCI W140).

Hal ini dikatakan oleh Abraham Riu dan Krish Tamaka, pendiri klub Mercedes S-Class Club kepada tim liputan mediasl dalam acara Gathering MBSC ke-6, yang berlangsung pada hari Minggu 2 Desember 2012 di Resto Colonial, Lippo Mal Kemang, Jakarta.

“Setelah pertemuan kami dengan Rheino P. Sofyan, Presiden MBC-INA yang baru saja terpilih pada Jamnas MBCI di Lampung, maka kami dari MBSC sepakat untuk resmi bergabung dan berganti nama menjadi MBCI W140,” kata Abraham (Abe), Presiden MBCI W140.

Alasan penggantian nama MBSC menjadi MBCI W140 mengacu pada regulasi wajib dari Mercedes-Benz Car Club International. Dimana dalam regulasi itu, mengharuskan pembentukan sebuah klub pengguna mobil Mercy berdasarkan tipe chassis mobil

“Awalnya kami ingin menyatukan semua pengguna Mercy S-Class dari berbagai tipe / tahun. Namun berhubung mayoritas anak MBSC menggunakan chassis W140, maka sesuai peraturan internasional dan MBC-INA, maka nama MBSC diganti menjadi MBCI W140,” jelas Krish.

“Sementara untuk member lain, yang memakai Mercy dengan tipe chassis lainnya (W220 dan W221) yang dulu sudah bergabung dengan nama MBSC kami tetapkan sebagai member kehormatan,” ungkap Abraham.

“Kehadiran MBCI W140 diharapkan akan memberi warna baru di dalam paguyuban MBC-INA, serta memberi contoh baik kepada klub otomotif lain pada umumnya, dan khusunya Mercy,” tambah Krish.

Pada kopdar MBCI W140 kemarin, setidaknya 20 dari total 81 member pengguna Mercedes-Benz S-Class berkumpul bersama. Pada kesempatan ini, mereka juga menunjuk pengurus MBCI W140.

Memang kalau dilihat lebih seksama klub mobil Mercy S-Class memang belum ada, penyebabnya karena mobil ini masuk ke dalam kategori Luxury Salon yang merupakan top levelnya Mercedes-Benz, dan rata-rata mobil ini hanya dipakai oleh direktur perusahaan atau pejabat tinggi.

Nah.. kalau anda memiliki Mercy W140, dan ingin bergabung dengan MBCI W140 bisa mengontak Fari melalui email fari.setiadji@gmail.com. Selamat dan sukses atas terbentuknya MBCI W140.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Mercedes-Benz Club Indonesia W140 Resmi Berdiri

  1. […] yang menarik dalam acara Gathering Mercedes Benz S-Class Club ke-6 yang berujung pada berdirinya Mercedes-Benz Club Indonesia W140 di Resto Colonial Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, adalah hadirnya sosok member muda yang cantik […]

  2. Wah sepertinya club elite ya,. terus kalo peserta yg di luar Jawa bisa ikutan juga kan??

Leave a Reply