CST Passion Journey 2012: Sensasi Rute Cikidang

3 Desember 2012. Wuih.. nikmatnya riding lewat jalur Cikidang! Begitulah komentar para riders peserta “CST Passion Journey 2012″ yang finish di Hotel Cleopatra Pelabuhan Ratu pada Sabtu sore (1/12/12). Puluhan bikers yang dilepas atau Start dari CST Center Sunter menyatakan kegembiraannya karena sudah merasakan sensasi rute Cikidang dengan ban CST yang sarat dengan berbagai kondisi.

MediaSL ikut serta sebagai boncenger dan mencegat rombongan CST Passion Journey 2012 di Parung Kuda sebelum Cibadak. Kehadiran MediaSL tentu saja bertugas meliput rombongan khususnya saat melintasi rute Parung Kuda – Cikidang dan Pelabuhan Ratu. Beruntung sang riders, Bro Alpha (MC Sang Idola) sangat mahir mengendalikan Honda Scoopy-nya dan MediaSL pun bisa bebas bergerak mengambil angel-angel pemotretan dan juga rekaman video.

“Gue hanya bisa percaya ama ban CST ini yang bikin motor gue tetap stabil, aman, nyaman, ngga merosot,  mengikuti irama konvoi. Asal tau aja motor Scoopy gw ada boncengan dari MediaSL, dan dia malah banyak bergerak, ngga bisa diam ketika lewat kondisi jalan menantang,” papar Bro Alpha kepada rombongan ketika sudah tiba di Hotel Cleopatra Pelabuhan Ratu.

Secara keseluruhan, tidak ada halangan yang berarti bagi rombongan CST Passion Journey 2012. Di rute Cikidang sempat melewati jalanan basah, jalanan becek, menghadapi cuaca gerimis. Beberapa biker umumnya menuturkan perasaan yang aman dan sangat menikmati seluruh perjalanan, bahkan mereka mampu mengimbangi kecepatan petugas polisi dengan sepeda motor Yamaha XJ900P.

“Saya senang bisa ikut acara ini. Motor saya sudah dipasang ban CST memiliki daya cengkraman yang baik saat melintas di jalan kering, jalanan basah, maupun jalanan menikung tajam. Saat melintas di kondisi jalan agak berlumpur, saya mengurangi kecepatan agar tidak sliding. Jalur Cikidang memang sangat menantang, dan ban CST ini ternyata oke banget,” ujar Inuk Blazer Ladies Bikers Club (IBLBC) yang sekaligus menjadi Group Leader.

Jajaran manajement perusahaan PT Sumber Multi Jaya Nusantara (SMJN) selaku pemegang merek ban CST yang menggelar acara touring ini sudah tiba di Pelabuhan Ratu lebih dulu. Mereka menyambut para rider, sekaligus menanyakan bagaimana perasaan setiap riders.

“Pada acara ini kami melibatkan banyak sepeda motor jenis matik, karena pasar matik di Indonesia memang lagi tumbuh pesat. Sebagai salah satu varian unggulan dari CST adalah model Baby Andreno. Ban ini memiliki pattern terbalik pertama di Indonesia, dan kelebihannya adalah saluran pembuangan air yang maksimal,” ujar Nelson Lie dari PT SMJN kepada MediaSL di Pelabuhan Ratu.

“Selain itu, varian Baby Andreno menggunakan compound innvovation CST yaitu solid road grip, sehingga grip bekerja dan mencengkeram aspal lebih maksimal.  Side wall ban CST sangat keras, dan ini merupakan salah satu keunggulan ban CST, gunanya untuk safety dan kekuatan (durable). Oleh karena itu, konsumen CST sebenarnya tak perlu menambah angin banyak-banyak pada ban CST,” tambah Nelson.

“Harga ban CST Baby Adreno Series sekitar Rp 225 ribuan sampai Rp. 5oo ribuan. Ada harga ada kualitas. Malah ada salah seorang peserta berujar kalau produk CST ini berasal dari Jerman, artinya ban CST memang memiliki kualitas setara dengan ban merek asal Eropa,” bangga Nelson.

Yang dipakai oleh para bikers “Passion Journey 2012″ adalah tipe C-6577. Dipasaran tersedia berbagai ukuran, antara lain untuk ban depan (C-6577Front): 110/80-8/TL; 70/90-14/TT; 80/80-14/TL; 70/90-17/TL. Sedangkan ban belakang (C-6577Rear): 130/70-8/TL; 80/90-14/TL; 90/80-14/TL; 90/90-14/TL; 100/90-14/TL; 80/90-17/TL; 90/80-17/TL; 100/70-17/TL; 130/70-17/TL.

VIDEO

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “CST Passion Journey 2012: Sensasi Rute Cikidang

  1. Memang pada dasarnya semua Riders harus punya kualitas motor yg bagus, termasuk
    Ban’nya kan, jadi dengan adanya CST yg mensponsori pastinya akan menambah
    sensasi baru dalam berkendara iya kan!!!!

  2. […] agar setiap peserta harus memiliki gairah atau passion selama perjalanan touring. Yups.. melintasi rute Cikidang Jawa Barat setidaknya riders mendapatkan pengamalan seru dan menarik dengan ban CST yang digunakan pada ajang […]

  3. […] tak hanya sekedar ikut pengujian ajang touring “CST Passion Journey 2012”  melewati Rute Cikidang Jawa Barat, tetapi juga tampil melalui ajang freestyle oleh stunt rider Andi Akbar yang akrab disapa dengan […]

Leave a Reply