CST Passion Journey 2012 Jakarta – Pelabuhan Ratu

3 Desember 2012. PT Sumber Multi Jaya Nusantara (SMJN) selaku pemegang merek ban CST menggelar acara touring ke Pelabuhan Ratu dengan tema “CST Passion Journer 2012” pada hari Sabtu-Minggu (1-2 Desember 2012). Acara tersebuut melibatkan puluhan bikers dari berbagai klub dan komunitas sepeda motor, dengan berbagai merek sepeda motor. 

Tujuan acara “CST Passion Journey 2012″ rute Jakarta – Pelabuhan Ratu, bisa disebut sebagai pengujian ban CST khususnya varian Baby Adreno Series yang langsung dipakai oleh riders. Acara touring ini merupakan kelanjutan dari acara bikers, dimana PT Sumber Multi Jaya Nusantara (SMJN) sebelumnya pernah menggelar acara “CST Indonesia Bikers Day” yang melibatkan ratusan bikers di Parkir Timur Senayan pada 27 Oktober 2012 (artikel ini).

Nah.. bagi anda yang masih awam tentang ban CST rasanya ada perlu menyimak lebih lanjut tentang sepak terjang CST dalam berbagai event yang bakal digelar nantinya. Kembali ke acara CST Passion Journey, kebanyakan rombongan menggunakan sepeda motor skutik dan cub (bebek). Mereka dilepas dari kantor CST Center Sunter Terrace Jl. Danau Sunter Utara, Jakarta Utara sekitar pukul 09.00 WIB hari Sabtu (1/12/12).

Rombongan CST Passion Jouney 2012 mendapat pengawalan oleh 2 orang petugas kepolisian. Sebelumnya mereka diberikan arahan tentang rute, dan aturan main selama perjalanan oleh Group Leader Inuk Blazer IBLBC (Inuk Blazer Ladies Bikers Club). Sosok Inuk dikenal sebagai seorang lady biker dan mantan pembalap wanita. Turut hadir sebagai salah satu peserta penuh canda, Bro Alpha yang juga dikenal sebagai Sang Idola MC (Master Ceremony).

Jalur sepanjang 250 Km yang dilewati rombongan adalah jalur normal. Mulai dari Jakarta-Depok-Bogor-Ciawi-Cikidang, hingga finish di Pelabuhan Ratu. Melalui rute tersebut, para bikers yang pakai ban CST, dapat merasakan langsung kelebihan, dan kekurangan ban CST melalui berbagai macam kondisi jalan, seperti jalan aspal mulus, aspal kering, aspal berpasir, berlubang, jalan basah, hingga jalan becek (berlumpur).

“Trek tersebut diharapkan bisa mewakili kondisi jalan rata-rata di Indonesia. Karena trek menuju Pelabuhan Ratu itu sarat dengan aneka kondisi jalan, seperti jalan menikung tajam, trek lurus yang panjang, jalan menanjak dan bahkan menurun drastis. Dan pastinya rider menikmati pemandangan yang indah dan hijau,” kata Dannies Lie, Direktur Utama PT SMJN.

Perusahaan PT SMJN selaku pemasok dari pabrik ban CST di Taiwan dan China ini, diharapkan bisa mengevaluasi kualitas ban CST yang digunakan, khususnya CST Baby Adreno Series tipe Tubeless dan tipe Tube tersebut.

“Melalui acara ini, para peserta akan merasakan sensasi, kenikmatan dan kenyamanam ban CST. Di aula hotel tempat menginap peserta di Pelabuhan Ratu, digelar acara sesi pengenalan produk dan sharing teknologi yang dimiliki ban CST, sekaligus acara ramah tamah dan merayakan ulang tahun perusahaan PT SMJ yang ke-15,” tambah Dannies Lie.

“So, bikers.. enjoy dan nikmati sensasi ban CST. Puas-puasin saat menikung. Keep Safety Riding dan kita memang sengaja bikin acara ini supaya para bikers semakin pahan dan semakin dekat dengan CST. Kalo ngga kenal maka gak sayang, hehehe..,” kelakar Dannies beberapa saat sebelum pelepasan dan bendera start dikibarkan.

VIDEO

ALBUM PHOTO

5 thoughts on “CST Passion Journey 2012 Jakarta – Pelabuhan Ratu

  1. [...] finish di Hotel Cleopatra Pelabuhan Ratu pada Sabtu sore (1/2/12). Puluhan bikers yang dilepas atau Start dari CST Center Sunter menyatakan kegembiraannya karena sudah merasakan sensasi rute Cikidang dengan ban CST yang sarat [...]

  2. Bagus sekali acaranya, semoga lebih sering mengadakan acara yg sprti ini
    dan semoga bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar Bikers,. :)

  3. [...] Desember 2012. Ban CST tak hanya sekedar ikut pengujian dalam ajang touring “CST Passion Journey 2012” yang juga melewati Rute Cikidang Jawa Barat, tetapi juga tampil melalui ajang freestyle oleh [...]

  4. [...] Desember 2012. Beberapa saat sebelum start CST Passion Journey 2012 di CST Center Jakarta Utara pada Sabtu pagi (1/12/12), Dannies Lie sebagai President Direktur PT [...]

  5. event yg sangat luaaaarrrr biasaaaa…..promo produk Ban Cst tipe baru, dbarengi dg acara touring klub motor, sesi pengenalan produk dan sharing teknologi yang dimiliki ban CST, sekaligus acara ramah tamah dan merayakan ulang tahun perusahaan PT SMJ yang ke-15.
    Salam Brotherhood n keep safety on riding !!

Leave a Reply