Chevrolet Gelar Aveo Fun Race Jakarta – Bali

1 Desember 2012. PT General Motors (GM) Indonesia memulai Aveo Fun Race di Central Park, Jakarta Barat pada Sabtu siang (1/12/12). Pertandingan ketangkasan berkendara oleh 6 tim (driver dan co-driver) yang akan menyusuri 5 kota besar ini akan diadakan selama 8 hari, 1-8 Desember 2012, dengan diisi berbagai tantangan seru yang mencerminkan karakter All New Aveo yang aktif, dinamis, dan berani.

Yuniadi H. Hartono, Marketing Director PT GM Indonesia, mengatakan, “Aveo Fun Race merupakan kegiatan yang kita nantikan, dimana All New Aveo sudah bisa memperlihatkan kebolehannya meluncur di jalan-jalan di kota besar. Kami menyeleksi peserta berdasarkan kemampuan serta memiliki kepribadian yang aktif dan dinamis.”

Aveo Fun Race ini akan menggunakan All New Chevrolet Aveo 1.4L (1.400 cc) DOHC (Dual Overhead Camshafts) dengan mesin berteknologi Double CVC (Continuously Variable Cam-timing) dengan transmisi manual lima tingkat percepatan (LS dan LT) dan transmisi otomatis enam tingkat percepatan (LT) untuk menyusuri kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Para peserta terpilih juga akan melakukan tiga tantangan di setiap kota sebelum melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya.

“Rute Jakarta – Bali ini dibuat khusus untuk memperlihatkan kelincahan dan kemampuan All New Aveo. Ini merupakan salah satu kegiatan dari kampanye Come Out and Play yang sedang kita jalankan semenjak All New Aveo diluncurkan Agustus lalu.” tambah Yuniadi.

Perjalanan Aveo Fun Race ini juga akan dilengkapi dengan tiga tantangan seru di setiap kota yang akan berlangsung di tiga tempat berbeda dengan mencerminkan fitur dari All New Aveo, yaitu kesenyapan kabin, desain yang stylish, dan kecepatan. Aveo Fun Race akan dimulai dari Jakarta pada 1 Desember yang kemudian akan dilanjutkan di Bandung pada 2 Desember, Yugyakarta (4 Desember), Surabaya (6 Desember), dan rute terakhir pada hari ke delapan Aveo Fun Race berakhir di Bali (8 Desember).

Aveo Fun Race yang berlangsung delapan hari ini akan memilih satu tim dengan waktu tercepat dan hasil terbaik untuk mendapatkan satu unit All New Aveo yang diberikan oleh Chevrolet.

Ke-enam pasang driver dan co-driver terpilih pada Aveo Fun Race dipilih dari hampir 2.000 tim melalui situs www.AveoFunRace.com yang dibuka untuk pendafataran sejak 12 – 23 November 2012. Mereka adalah Renaldo Nataldi Thompson dan Rizki Permana, Fikhri Ramdhan dan Andrian Fauzi, Indra Ansara dan Arie Novwan, Rahajeng dan Febriana Asga, Rayenda Rahmadia dan Layala Kamaditya, serta turut serta juga artis Indonesia yang sangat menyukai otomotif dan traveling, Fauzi Baadilla dan Popy Sovia.

All New Chevrolet Aveo

All New Chevrolet Aveo adalah mobil pertama di kelasnya yang menawarkan transmisi berteknologi tiptronic dengan enam tingkat percepatan. Selain itu, stabilitas mengemudi didukung oleh kombinasi suspensi MacPherson Struts di depan dan compound-crank di belakang. Membuat All New Aveo semakin nyaman dan stabil saat diajak bermanuver.

All New Aveo tersedia dalam dua tipe, yaitu LS dan LT, mobil yang telah sukses dipasarkan di beberapa negara di dunia ini mengusung dapur pacu generasi terbaru, 1.4L (1.400 cc) DOHC (Dual Overhead Camshafts) dengan mesin berteknologi Double CVC (Continuously Variable Cam-timing) dengan transmisi manual lima tingkat percepatan (LS dan LT) dan transmisi otomatis enam tingkat percepatan (LT) yang dilengkapi teknologi tiptronic, pertama di kelasnya.

All New Chevrolet Aveo didukung oleh platform terbaru yang dirancang bagi mereka yang menyukai berkendara dengan kelincahan dan pengendalian yang mantap, ruang interior yang sangat lapang, serta kesenyapan kabin yang luar biasa bagi sebuah kendaraan sub-compact.

Sebagai tambahan dari grill dual-port yang menjadi ciri khas produk Chevrolet, All New Chevrolet Aveo tampil berbeda dengan desain yang kreatif dan agresif. Lampu depan yang berdesain ‘exposed headlamp’ memiliki kesan 3 Dimensi/3D, dilengkapi bagian lengkungan ban yang sporty, siap memenuhi segala kegiatan sosial kaum muda yang dinamis.

Di dalam kabin, klaster instrumen kombinasi analog dan digital yang terinspirasi dari teknologi motorsport, memberi kesan sporty.

All New Chevrolet Aveo dibekali mesin bensin GM generasi terbaru 1.4L (1.400 cc) DOHC Double CVC 4 silinder segaris. Mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 100 dk pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima tingkat percepatan atau transmisi enam tingkat percepatan otomatis.

All New Chevrolet Aveo diakui memiliki pengendalian chasis terbaik di kelasnya. Sedangkan rem cakram berventilasi yang ditempatkan di depan memastikan kinerja pengereman yang optimal. All New Chevrolet Aveo juga menampilkan fitur Quiet Ride Technology yang meredam gangguan suara jalan dan angin untuk menciptakan akustik kabin mobil yang nyaman dan menyenangkan.

Sebagai tambahan fitur standar, dua model LS dan LT (M/T) akan dilengkapi dengan velg aluminium 15 inci dengan ban berukuran 195/65. Sementara varian LT (A/T) akan memiliki ukuran lebih besar, 16 inci dengan ban 205/55.

Seluruh varian dibekali dengan sebuah soket listrik atau untuk men-charge beragam peralatan elektronik. Sedang head unit model dual DIN untuk memutar CD/MP3, masing-masing dilengkapi empat speaker baik untuk varian LS dan LT.

All New Chevrolet Aveo juga mengedepankan sisi keamanan lewat fitur SRS airbag pada bagian pengemudi (untuk LT). Tersedia dalam lima warna berbeda: black sapphire, royal gray, oceanic blue, switchblade silver, dan summit white.

2 thoughts on “Chevrolet Gelar Aveo Fun Race Jakarta – Bali

  1. Ditunggu ya acaranya di Sumatra jgan cuma di pulau Jawa aja ok!! sukses deh,.,.

  2. […] Aveo Fun Race dimulai dari Jakarta pada 1 Desember yang kemudian dilanjutkan di Bandung pada 2 Desember, Yogyakarta pada 4 Desember, Surabaya pada 6 Desember, dan rute terakhir pada hari ke delapan Aveo Fun Race berakhir di Bali pada 8 Desember. Aveo Fun Race yang berlangsung 8 hari ini akan memilih satu tim dengan waktu tercepat dan hasil terbaik untuk mendapatkan satu unit All New Aveo yang diberikan oleh Chevrolet. […]

Leave a Reply