Michelin Ajak Wartawan Otomotif Main Bowling

image006

30 November 2012. Bertempat di arena bowling di Gedung eX Thamrim, PT Michelin Indonesia (PT MI) mengajak wartawan otomotif roda dua bermain bowling bersama tadi siang (Jumat, 30/11/12). MediaSL yang turut hadir disana melihat acara tersebut merupakan acara perkenalan Bayu Surya Pamugar Sugeng yakni pejabat baru PT MI dengan jabatan Marketing Manager Indonesia 2 Wheel Product Line.

Melalui sosok bernama Bayu tersebut, MI kini memiliki kekuatan penjualan ritel ban sepeda motor, dimana sebelumnya PT MI hanya berfokus pada penjualan ban kendaraan roda empat dan ban commercial truck/bus. Sebagai catatan bahwa PT MI resmi hadir untuk publik Indonesia dimulai pada tanggal 6 April 2011 (artikel ini).

Nora Guitet selaku Public Relation dan General Affair PT MI mengakui bahwa pasar otomotif roda dua di Tanah Air memang punya pangsa pasar yang besar. Hal ini diakui oleh PT MI sejak  mereka bikin “Michelin Bikers Day 2011” yang berlangsung di TMII Jakarta bulan November 2011 yang lalu. Melalui acara tersebut, terlihat antusiasme bikers Jabodetabek menyambut positif kehadiran Michelin yang memang namanya sudah kuat di kalangan pencintan otomotif.

“PT MI kini punya kekuatan manajemen dalam mengembangkan strategi bisnis untuk ban mobil, ban truk/bus dan juga ban sepeda motor. Oleh karena itu kehadiran Bayu dalam jajaran manajemen PT MI ini, diharapkan ia dapat memperluas pasar ban sepeda motor roda dua,” jelas Nora disela-sela permainan bowling.

Bicara soal ban sepeda motor Michelin, bahwasanya sampai saat masih import dari pabrik Michelin di Thailand. Mulai bulan Oktober 2012 ini, import ban Michlein dipegang langsung PT MI dimana sebelumnya import ban dipegang oleh distributor. Kini PT MI mengambil alih usaha importir, dan selanjutnya, urusan penjualan PT MI bekerja sama dengan distributor, yakni satu rekanan lama, dan tiga lainnya adalah rekanan baru.

“Kami mendukung kegiatan otomotif roda dua di Tanah Air. Kami pun akan merangkul klub dan komunitas sepeda motor, serta terlibat dalam berbagai event besar. Kami menyadari merek Michelin sudah dikenal luas di Indonesia. Kini ingin memperkuat jaringan distribusi, semoga konsumen akan lebih mudah memperoleh ban Michelin di banyak tempat penjualan,” jelas Bayu.

‘Mulai bulan Oktober ini PT MI yang mendatangkan langsung ban Michelin dari pabrik di Thailand, dan ada empat distributor besar untuk pasar Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi dan khususnya di kota-kota besar. Semoga penjualan retail Michelin dapat berkembang lebih luas lagi,” tambah Bayu yang punya banyak rencana positif tentang promosi ban asal Perancis ini.

Ban-ban sepeda motor Michelin yang didatangkan dari Thailand masih sama, maksudnya varian produknya masih sama sebagaimana telah diperkenalkan dalam acara Michelin Bikers Day 2012. Kelebihan ban Michelin, selain mereknya, juga kualitasnya. Silahkan simak lebih lanjut melalui artikel Michelin Hadirkan 3 produk Baru Ban Motor.

Cerita permainan bowling itu sendiri berakhir dengan 3 orang pemenang, yakni Bro Septian, Bro Jayadi, dan Bro Adith. Ketiganya mendapatkan sepasang ban motor Michelin. Menurut Nora yang juga jago bermain bowling, bahwa acara pertemuan unik seperti ini akan digelar secara rutin dengan permainan berbeda, antara lain main bilyard. Wow..

Ditunggu acara berikutnya!

Leave a Reply