MPV All-New Spin Hadir di Pameran The 29th Thailand Int’l Expo 2012

29 November 2012. Bertepatan dengan ajang “The 29th Thailand International Motor Expo 2012“, Chevrolet sales Thailand memperkenalkan MPV The All-New Chevrolet Spin kepada media. Kendaraan ini menjanjikan ruang yang luas, kegunaan, kualitas, dan efisiensi bagi para pengendara mobil di Thailand dalam paket desain yang sangat diidamkan.

Paviliun Chevrolet berlokasi di A06. Thailand International Motor Expo 2012 yang ke 29 diselenggarakan di Impact Challenger, Muang Thong Thani, dan berlangsung dari tanggal 29 November – 10 Desember 2012. Kendaraan All New Spin disiapkan untuk dijual di pasar Thailand dan Indonesia pada tahun 2013.

Spin tidak hanya melengkapi varian produk Chevrolet di kawasan Asia Tenggara. Chevrolet memandang Spin sebagai sebuah produk baru yang penting untuk meningkatkan pertumbuhan, khususnya untuk pasar mobil Thailand dimana permintaan pasar untuk jenis MPV compact seperti Spin terus meningkat.

Spin juga merupakan hasil karya terbaru tim desain Chevrolet Global yang berusaha menghindari pembuatan MPV yang terlihat ‘biasa’, dan tidak sama dengan jenis compact MPV lainnya yang ada di jalan sekarang. Potongan garis dan desain yang gagah menjadikan Spin berpenampilan unik, penuh kepribadian, dan memikat – melanjutkan tren Chevrolet dalam memperkenalkan model-model mobil terbarunya dengan desain yang berani, canggih, dan futuristik.

Sekilas, produk ini memiliki seluruh kualitas desain dan DNA Chevrolet yang jelas. Penampilannya yang kokoh diperjelas dengan sisi garis yang mengesankan dan garis sabuk tinggi. Garis maskulin tersebut juga memaksimalkan keaerodinamisan kendaraan ini.

Jarak sumbu roda sepanjang 2.620 milimeter mampu memberikan ruang untuk lima hingga tujuh penumpang atau kapasitas ruang hingga 1.668 liter, ditambah dengan sebuah tangki bahan bakar berkapasitas 53 liter. Di pasar seperti Thailand dimana kemampuan untuk membawa penumpang atau barang menjadi hal yang penting, kehadiran Spin tentu saja merupakan jawaban terbaik untuk pengendara yang menginginkan sesuatu yang lebih luas daripada sebuah mobil, namun tidak sebesar SUV. Hal tersebut tentu saja akan membuat senang mereka yang memiliki keluarga, banyak teman, serta mereka yang senang menikmati hidup bersama.

Sebagai tambahan untuk mobil berpenumpang 7 orang, tempat duduk bergaya teater juga memberikan pandangan yang jelas ke depan dengan ruang yang luas. Sebagai tambahan konfigurasi 23 tempat duduk yang berbeda, perlengkapan Spin, klaster instrumen dan 32 aksesoris kompartemen menunjukkan desain ergonomis kelas dunia untuk penggunaan user-friendly yang lebih baik. Spin sangat pas untuk membawa keluarga bepergian pada sore hari di dalam kota atau mengisi waktu luang bersama teman untuk liburan di pantai.

Sementara Spin dirancang sebagai alat transportasi perkotaan, ruang dalam yang luas akan mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan khusus untuk membawa barang atau perlengkapan.

Usaha desainer dan insinyur GM untuk meninggalkan arsitektur MPV yang membosankan adalah salah bukti yang dapat dilihat pada ruang dalam kendaraan. Penggunaan materi-materi penghambat suara membuat interior Spin kedap suara. Upaya pembuatan kedap suara difokuskan pada paking, weather-strip, dan paking karet serta tutup dinding pelindung api.
Nuansa mobil kelas atas tercipta melalui instrumen panel dual tone dan perak dengan aksen krom pada pegangan pintu, kemudi, radio, tombol AC, tuas persneling, rem tangan dan ventilasi udara.

Ciri lain dari sederetan panjang desain interior Chevrolet adalah penunjuk indikator yang memiliki font eksklusif dan iluminiasi ‘ice blue’ yang dibenamkan dalam model Chevrolet lainnya. Dalam sentuhan modern, rancangan interior dilengkapi speedometer digital yang diapit oleh tachometer analog. Sedangkan port USB menjadi saluran konektivitas dalam kendaraan.

Bagasi Spin memiliki kapasitas muat yang luar biasa. Bagasi tersebut dapat memuat tanaman dalam pot yang tinggi atau sepeda, tanpa harus mengbongkarnya. Kantong belanjaan bahkan bukan masalah untuk ruang interior Spin. Dengan tujuh penumpang, kapasitas isinya mencapai 162 liter. Dengan lima penumpang, bertambah menjadi 710 liter, dan mungkin mencapai 1.668 liter dengan tempat duduk baris tengah yang dilipat ke bawah. Hal tersebut memberikan ruang yang dua kali lebih luas daripada ukuran mobil sedan – semua relatif senyap dan nyaman, dengan interior dan pengendalian seperti mobil sedan.

Desain, ruang, kualitas, kemampuan berkendara dan stabilitas juga merupakan bagian dari keunggulan Spin. Walaupun bagian pusat gravitasi yang sedikit lebih tinggi daripada sedan normal, hal tersebut menawarkan stabilitas dan kenyamanan yang serupa dengan sedan, berkat suspensi yang disesuaikan dengan baik. Spin akan terasa nyaman pada banyak jalanan bebas hambatan dan jalanan pedesaan di Thailand.

Posisi mengemudi Spin yang tinggi juga memberikan perasaan aman, dengan visibilitas yang baik pada jalanan di depan. Pilihan mesin dan spesifikasi akan diumumkan mendekati peluncurannya tahun depan.

Sebagai produk Chevrolet yang penting, Spin memiliki atribut pemenang – rancangan yang luar biasa, fleksibilitas, kelincahan, keluasan dan efisiensi di dalam paket yang kompak, sangat sesuai untuk kaum urban Thailand dan gaya hidup masyarakat Thailand. Hal ini merupakan jawaban bagi pengendara mobil di perkotaan yang membutuhkan kendaraan 7 penumpang dalam sebuah mobil compact, dan Chevrolet yakin bahwa Spin akan mengisi segmen ini dengan sempurna.

Dengan varian produk modern dan lengkap yang terdiri dari sub-compact dan compact saloons hingga mid-sized truck dan SUV – dan sekarang compact MPV – Chevrolet berada pada jalur yang benar untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pengendara mobil yang cerdas.

Dirancang dan dikembangkan oleh ahli engineering GM dan pusat desain di Sao Paulo, Brazil dan dengan masukan signifikan dari para insinyur GM, pengguna dan spesialis dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Spin menjalani uji yang ekstensif di empat benua untuk memastikan kesesuaiannya pada kondisi-kondisi sebenarnya. Spin akan diproduksi di fasilitas GM di Bekasi, Indonesia.

Leave a Reply