APM Tampilkan Produk Unggulan di Pameran Otomotif Makasar (POMA)

image006

28 November 2012. Tidak ingin mengecewakan publik Makassar, APM (Agen Pemegan merek) akan tampil maksimal di ajang Pameran Otomotif Makasar (POMA) 2012 yang resmi dibuka hari Rabu ini (28/11/12) di Celebes Convention Center (CCC) Makasar. Tidak hanya akan menampilkan produk unggulannya, beberapa APM juga akan meluncurkan produk terkini nya di press conference peserta yang akan berlangsung setelah upacara pembukaan POMA 2012.

Suzuki yang mendapatkan jadwal press conference pertama hari ini tidak menyia-nyiakan kesempatannya, untuk pertama kalinya masyarakat Makassar akan diperkenalkan All New Swift varian terbaru Suzuki yang diimpor secara utuh dari negeri gajah putih. Tidak hanya menghadirkan varian Swift, Suzuki juga memboyong Suzuki Ertiga Concept, yang merupakan pengembangan konsep kendaraan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, keinginan dan gaya hidup konsumen.

Jadwal press conference POMA 2012 selanjutnya diisi oleh Mitsubishi Motors, menempati area strategis sebesar 160m2, Mitsubishi Motors akan menampilkan Outlander, Pajero Sport serta Mirage, sedan kompak yang merupakan produk unggulan terbarunya.

Giliran selanjutnya jatuh pada merek asal Korea, Hyundai. Sengaja mendesain secara spesial area booth mereka, Hyundai akan hadir dengan line up terbaru dari Hyundai Santa Fe, Hyundai Tucson dan Hyundai H1.

Masih dari negara yang dikenal dengan tren K-Pop nya, KIA akan melanjutkan jadwal press conference POMA 2012 dengan menghadirkan KIA All New Sportage, KIA All New Picanto, KIA All New Rio serta KIA All New Sportage Platinum yang baru saja diluncurkan pada bulan September 2012 yang lalu.

Menempati area terbesar di POMA 2012, Toyota merek paling ramah lingkungan di dunia versi interbrand – sebuah konsultan terkemuka akan mengisi area seluas 312 m2 dengan produk terkininya, varian terbaru dari Toyota Prius.

Setelah Toyota, pabrikan asal negeri sakura lainnya, Honda akan mengisi jadwal press conference selanjutnya. Menempati dua area booth yang posisinya bersebelahan, Honda berharap akan dapat menarik perhatian pengunjung dari segala sisi area pameran, tidak hanya akan memaksimalkan tampilan booth nya.

Honda juga telah mempersiapkan line up produk terbarunya diantaranya, All New CRV, Brio, Freed, New City, New Civic, Jazz dan CR-Z model terbaru dari mobil sport hybrid yang baru diperkenalkan untuk pertama kalinya didunia kepada publik Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show 2012 pada bulan September lalu.

Press Conference berikutnya diisi oleh kubu commercial cars, Mitsubishi Fuso merek kendaraan kelas berat dari Jepang ini akan memperkenalkan FUSO FN627, varian terbaru untuk pertambangan dan perkebunan ini hadir dengan desain yang lebih ergonomis untuk menambah kenyamanan bagi pengendara dan penumpang. Isuzu menjadi merek commercial cars kedua yang melakukan sesi press conference di POMA 2012.

Isuzu menghadirkan, Isuzu Giga FVR, Isuzu Elf Microbus, Isuzu D-max Double Cabbin. Tidak hanya di area indoor, Isuzu juga akan memamerkan kendaraan unggulannya Isuzu Giga FVZ Dump Truck NKR71HD di area outdoor.

Tiga merek besar menutup pelaksanaan press conference POMA 2012. Daihatsu, merek dengan kapastitas produksi terbesar di Indonesia menurut catatan Gaikindo ini juga akan memboyong produk inovasi ramah lingkungannya Ayla, yang merupakan produk kolaborasi dengan Toyota.

Kolaborasi pembuatan kendaraan ramah lingkungan merupakan tonggak sejarah dan kebanggaan bagi Indonesia mengingat inilah produk otomotif pertama yang desainnya dibuat putra bangsa, mengalahkan desainer lainnya yang berasal dari Itali, Perancis dan juga Jepang.

Pada jadwal press conference selanjutnya,Hino akan menghadirkan Truk Hino Dutro 110 SDL, serta Ranger SG Tracktor yang menawarkan desain baru yang lebih aerodinamis, hemat bahan bakar, kabin yang nyaman dan juga mudah dikemudikan. Sesi Press conference terakhir disi oleh Mazda, merek asal negeri Sakura ini akan hadir dengan All New Mazda Biante, All New Mazda CX-5, dan Mazda 2 Sports.

Industri otomotif roda dua dan industri pendukung lainnya juga unjuk gigi pada POMA 2012, lebih dari 25 booth industri pendukung otomotif hadir di area pre-function. Mulai dari Premium Commercial Motorcycle, yakni Ducati dan Harley Davidson hingga beberapa industri pendukung yang merupakan pemain lokal Makassar seperti Auto Sound Gallery, DJ Auto Fashion dan Surya Variasi juga turut meramaikan POMA 2012.

Berbagai Program Manjakan Pengunjung

POMA 2012 akan memanjakan pengunjungnya dengan suasana semarak setiap harinya, berbagai program menarik dan menantang adrenalin dipersiapkan panitia. Mulai dari berbagai promo serta program seru dan menarik akan hadir pada saat pameran berlangsung, salah satu yang menarik adalah dari Promo Helm Murah, helm-helm produksi MDS berstandar nasional akan dibandrol dengan harga murah khusus untuk pengunjung POMA 2012, hanya dengan Rp. 50 – Rp. 75 ribu pengunjung dapat membawa pulang helm half face ataupun full face incarannya.

Satu lagi program yang bertujuan untuk memudahkan pengunjungnya, selama pelaksanaan POMA 2012 pengunjung bisa mendapatkan subsidi untuk pembuatan serta perpanjangan SIM Mobil dan Motor dengan harga khusus bagi pengunjung yang memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Program lainnya yang ditawarkan POMA 2012 untuk memanjakan pengunjungnya adalah lewat program Test Drive. Tidak kurang dari 5 kedaraan terbaru dari 3 merek APM peserta POMA akan tersedia untuk dijajal pengunjung. Test Drive akan meliputi area sepanjang 2 kilometer di sepanjang jalur Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar. Melalui program ini, pengunjung akan diberikan kesempatan untuk merasakan langsung, kenyamanan serta fitur-fitur lain dari kendaraan yang diinginkannya.

Untuk para pencinta otomotif yang ingin memacu adrenalinnya, POMA 2012 juga mempersiapkan program menantang yang sayang untuk dilewatkan. Bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal POMA 2012 menghadirkan program perfomance Drifting Remote Control, bekerjasama dengan komunitas RC Drift Makassar, fun competition ini menempati area seluas 72 m2 yang terbagi menjadi dua kategori, yakni area drift dan area advanture yang akan dilengkapi dengan track tanah dan batu untuk menambah keseruan acara ini.

Jika program itu kurang menantang, POMA 2012 juga menghadirkan program Slalom DonutShow, sebanyak 30 peserta akan bertarung di arena seluas 3.000m2 setiap harinya sepanjang pameran berlangsung. Kemudian program seru lainnya adalah Off Road Jimny Show, bekerjasama dengan Komunitas Makassar Jimny Community, setiap hari selama pameran pengunjung akan disuguhkan pemandangan seru offroaders menaklukkan trek yang berada di arena seluas 1800m2.

Dan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah tawaran tantangan adrenalin dari program ini, Off Road Jimny Show yang berlangsungdalam dua sesi setiap harinya yakni pada pukul 15.00 WITA dan 19.00 WITA akan mengundang lima pengunjung beruntung pada tiap sesinya untuk ikut merasakan langsung ketengangan ber-off road dari dalam kabin kendaraan peserta off road, tentunya semua pengunjung beruntung yang terpilih tersebut harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia.

Beragam kompetisi lain juga akan mewarnai POMA kali ini; Modification Contest, Photography Contest Angel Car Wash and Photo Hunting, serta Miss Motor Show Makassar 2012 akan menghibur pengunjung selama pameran berlangsung.

2 thoughts on “APM Tampilkan Produk Unggulan di Pameran Otomotif Makasar (POMA)

  1. pameran otomotif yg Supeer sekali!!!, kerja sama yg baik antara APM dg EO, Pemerintahan,komunity se-makassar serta warga sekitar….event yg spektakuler, mampu menarik warga utk datang, ikut serta dalam event bahkan sudah bisa dpastikan akan ada transaksi jual beli. dan apabila event ini di adakan secara berkelanjutan saya yakin peluang bisnis,pertumbuhan ekonomi dan peluang kerja akan semakin meningkat.
    maju terus kota makassar !!!

  2. muhammad husain says:

    Buat Bapak/Ibu peserta pameran,
    Jangan lupa mampir di puast oleh2 somba opu, tersedia aneka oleh2 utk teman/keluarga terkasih,
    Dapatkan oleh2 khas Makassar Abon Ikan Bandeng Asyifa, terbuat dari ikan bandeng khas Makssar dengan harga terjangkau, cocok utk oleh2 Bapak/Ibu. Dapatkan di Toko Ujung dan Toko sumber oleh2 di Jl. Somba Opu

Leave a Reply