Pameran Otomotif Makassar 2012, Resmi Dibuka

28 November 2012. Resmi dibuka tadi siang (Rabu, 28/11/12), Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2012, ajang Pamer Teknologi otomotif yang pertama dan terbesar ini kedepannya dipersiapkan untuk menjadi tolok ukur perkembangan industri otomotif di kawasan Indonesia Timur, khususnya di Makassar.

POMA 2012 akan berlangsung selama 5 hari kedepan sampai tanggal 2 Desember 2012. Dibuka oleh Bapak walikota Makassar Ir. H. Ilham Arief Siradjuddin, MM, POMA 2012 menghadirkan semua yang terbaru dan terbaik dari industri otomotif Indonesia untuk masyarakat kota yang dikenal dengan pelabuhannya ini.

Menutup rangkaian pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo tahun ini, POMA 2012 dipastikan akan memberikan atmosfer yang lebih meriah setelah sebelumnya Pameran Otomotif Medan (15-19 Februari 2012) dan Pameran Otomotif Surabaya (7-11 November 2012) telah berlangsung lebih dulu dan berakhir dengan sukses.

Menempati total lahan seluas 6.000m2, POMA 2012 menghadirkan 13 merek mobil ternama passanger dan commercial cars. Tidak seperti pameran otomotif lainnya di Makassar semua merek yang hadir di POMA 2012 langsung diwakili oleh Agen Pemegang Merek (APM), 10 merek passanger cars ternama; Daihatsu, Dodge, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan 3 merek besar commercial cars yakni Fuso, Hino, dan Isuzu akan menampilkan produk unggulannya.

“Dengan berbagai inovasi dan teknologi terbaru yang dibawa APM serta beragam program acara kami berharap POMA mampu menarik perhatian khalayak Makassar untuk datang dan menikmati jalannya pameran otomotif pertama dan terbesar di Indonesia timur ini” ungkap Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam sambutannya pada upacara pembukaan POMA 2012.

Andy juga mengungkapkan bahwa semangat optimisme iringi penyelenggaraan POMA yang pertama kalinya ini, didaulat menjadi yang terbesar di Makassar, POMA 2012 menargetkan 30.000 pengunjung akan memadati seluruh area Celebes convention Center (CCC).

Andy mengharapkan antusiasme pengunjung juga akan tertuang dalam bentuk nilai transaksi yang terjadi selama berlangsungnya pameran. Selama 5 (lima) hari penyelenggaraannya, POMA 2012 menargetkan nilai transaksi sejumlah Rp. 50 Milyar.

“Nilai transaksi yang tercatat selama berlangsungnya POMA 2012 diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan perekenomian masyarakat di kawasan Indonesia Timur, khususnya di Makassar ” jelas Andy.

Leave a Reply