Infiniti Red Bull Racing, Tim Balap Formula One 2013

27 November 2012. Infiniti, luxury performance brand dari Jepang, dan Red Bull Racing, Konstruktor Juara Dunia FIA Formula One tiga kali berturut-turut, mengumumkan program kemitraan yang lebih ekstensif sejak pengukuhan kerja sama yang dilakukan pada bulan Maret 2011. Program kemitraan tersebut mencakup perubahan nama tim menjadi INFINITI RED BULL RACING dan penunjukan Infiniti sebagai technical partner utama pada ajang Formula One 2013.

Johan de Nysschen, President of Infiniti, berkomentar, “Tak dapat dipungkiri bahwa kedua belah pihak telah memperoleh manfaat yang luar biasa besar selama periode 24 bulan pertama. Namun, kami yakin bahwa hubungan kerja sama baru yang lebih mendalam akan semakin meningkatkan manfaat yang telah diperoleh, baik bagi Infiniti maupun Red Bull Racing. Kemitraan yang diwakili titel INFINITI RED BULL RACING akan membuka horizon baru terhadap brand, produk dan teknologi kami di seluruh dunia.”

Tim prinsipal dari Red Bull Racing, Christian Horner, berkata, “Red Bull Racing dan Infiniti telah berkolaborasi dalam sejumlah proyek sejak hubungan kemitraan kami dikukuhkan pada bulan Maret 2011. Di sepanjang periode tersebut, Infiniti telah menunjukkan keahlian teknis yang sangat maju dan saya sangat terkesan pada kedalaman teknologi mesin secara keseluruhan yang diusung Nissan Motor Company.

Dalam konteks marketing, Infiniti memberi pengaruh yang cukup signifikan dalam hubungan yang dibina bersama Red Bull Racing dan Formula One, serta mampu mencuri perhatian dalam waktu yang cukup singkat. Kedua atribut tersebutlah yang membuat Infiniti sebagai technical partner dan mitra yang ideal bagi Red Bull Racing.”

Kemitraan ekstensif yang akan dimulai di tahun 2013 hingga akhir tahun 2016 akan meliputi pemrakarsaan sejumlah teknologi baru. Adrian Newey, Chief Technical Officer of Red Bull Racing, juga menyambut baik hubungan kerja sama jangka panjang tersebut.

“Dalam kesehariannya, Formula One identik dengan desain rumit dan tantangan terkait teknik mesin. Memiliki technical partner berkomitmen tinggi seperti Infiniti memberikan platform ideal untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek teknis, seperti Energy Recovery Systems untuk season 2014,” jelas Johan de Nysschen.

Tentang Infiniti

Infiniti, brand otomotif premium, mencerminkan “Inspired Performance” melalui deretan model sedan, coupé, SUV dan crossover, mempersembahkan performa luar biasa, desain mengesankan dan teknologi terdepan. Infiniti hadir di berbagai penjuru dunia melalui jaringan Infiniti Centers berdedikasi tinggi yang mengemban komitmen terhadap pelayanan paripurna di sepanjang periode kepemilikan.

Infiniti diluncurkan pada tahun 1989 di Amerika Serikat. Infiniti mengawali jejaknya secara global dari Kanada di tahun 1990, diikuti Timur Tengah di tahun 1996, Taiwan di tahun 1997, Korea di tahun 2005 dan Rusia di tahun 2006. Ekspansi global Infiniti berlanjut di tahun 2007 dengan pembukaan Infiniti Centers di Ukraina dan di salah satu market mobil mewah paling pesat di dunia, China. Di tahun 2008, Infiniti hadir di Eropa Barat dan Eropa Tengah, membuka pintu bagi 19 market baru. Infiniti dijual secara global melalui 47 market.

Sejak bulan Mei 2012, Infiniti menjadikan Hong Kong sebagai headquarter, dengan Johan de Nysschen yang menjabat sebagai President of Infiniti sejak tanggal 1 July.

Sejak season 2011, Infiniti telah menjadi partner utama tim Red Bull Racing dan di tahun 2012 hubungan tersebut semakin diperdalam dengan partisipasi Infiniti dalam Red Bull Racing RB8 serta keberhasilan Sebastian Vettel dan Mark Webber sebagai juara umum. Tahun lalu, Sebastian Vettel didaulat sebagai Global Brand Ambassador Infiniti untuk pertama kalinya.

Untuk berita terkait Infiniti: www.infiniti.com/id dan Infiniti F1: www.infiniti-performanceteam.com

Leave a Reply