Sumbangsih Suzuki Indonesia Memajukan Sepakbola Tanah Air

23 November 2012. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hari kamis tanggal 22 November 2012 melakukan penyerahan secara simbolis bantuan 1.000 bola yang akan didonasikan untuk seluruh SSB (Sekolah Sepak Bola) di Indonesia. Ini merupakan langkah awal dari kontribusi dan sumbangsih Suzuki Indonesia dalam mendukung pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia.

Pemberian simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Dimelza Sharindradini, selaku Head of Public Relations 4W PT Suzuki Indomobil Sales kepada Taufik Jursal, selaku Ketua ASSBI (Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia) di Lapangan Timnas, Senayan Jakarta.

Program donasi ini merupakan salah satu aktivitas CSR dari Suzuki Indonesia dalam komitmennya memajukan perkembangan sepak bola di Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari turnamen sepak bola dua tahunan di kawasan Asia Tenggara, AFF Suzuki Cup 2012 yang akan berlangsung dari 24 November – 22 Desember 2012.

AFF Suzuki Cup adalah turnamen sepakbola paling bergengsi Asia Tenggara. Pada perhelatannya AFF Suzuki Cup 2008 yang diadakan di Indonesia dan Thailand serta AFF Suzuki Cup 2010 di Indonesia dan Vietnam, animo serta euforia masyarakat Indonesia adalah yang tertinggi dibandingkan kawasan lainnya di Asia Tenggara.

“Pendidikan sepak bola sejak usia dini yang berkelanjutan adalah faktor terpenting dalam menciptakan Tim Nasional yang kuat di masa depan. Adalah sebuah kebanggaan bagi Suzuki untuk dapat ikut berkontribusi dalam proses pendidikan dan pembangunan tersebut”, kata Dimelza Sharindradini.

Sementara itu Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI), Taufik Jursal, juga mengungkapkan, ”Bantuan yang diberikan oleh Suzuki Indonesia merupakan dukungan yang luar biasa bagi perkembangan sepak bola di tanah air yang memiliki pemain-pemain muda berbakat dan tersebar di seluruh penjuru Nusantara.”

Bagi Suzuki, tahun 2012 merupakan periode ketiga menjadi sponsor utama turnamen AFF Suzuki Cup. Pengalaman pada periode 2008 dan 2010 menangguk optimisme yang luar biasa, karena sukses yang didapat. Dan pada perhelatan pada periode tahun ini, tidak akan menyurutkan dukungannya untuk turut meramaikan event ini di Indonesia.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih kami dalam mendukung penuh perkembangan sepak bola Indonesia. Kami percaya bahwa dengan program dan pembinaan yang lebih tertata dengan baik, Indonesia akan kembali menjadi Macan Asia”, tambah Dimelza Sharindradini.

Untuk semakin menyemarakan perhelatan AFF Suzuki Cup 2102, selain melakukan kegiatan CSR dengan memberikan donasi kepada SSB di seluruh Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales juga mengadakan berbagai kegiatan menarik diantaranya adalah Dealer Branding di seluruh wilayah Indonesia untuk kendaraan Suzuki Roda Empat, Mall to Mall Exhibition di kota Surabaya dan Bandung, Acara “Nonton Bareng” di Jakarta, dan Aktivitas & Quiz menarik melalui jejaring sosial resmi Suzuki; Facebook (suzuki Indonesia) dan Twitter (@suzukiindonesia).

Untuk kendaraan Roda Dua, Suzuki juga mengadakan PESTA OLI GRATIS untuk semua merk sepeda motor di 600 jaringan dealer R2 seluruh Indonesia pada tanggal 24 dan 25 November 2012 serta NONTON BARENG di 300 titik seluruh Indonesia.

One thought on “Sumbangsih Suzuki Indonesia Memajukan Sepakbola Tanah Air

  1. Sepertinya, para pengusaha otomotif sedang gencar2 melakukan kegiatan ‘Baksos’ ya!!
    ya bagus sih, asal silakukan dengan ikhlas ya….

Leave a Reply