KoenoKoeni Cafe Gallery Semarang & Lambretta Tahun 1960

image006

26 November 2012. Pada bagian akhir acara “All New Ford Ranger Fuel Efficiency Challenge Jakarta-Semarang” rombongan wartawan otomotif termasuk MediaSL disuguhi acara makan siang di KoenoKoeni Cafe Gallery, Semarang hari Jumat, 23 November 2012. Uniknya disana ada penampakan sepeda motor scooter kuno Lambretta L125 1960.

KoenoKoeni Cafe Gallery berlokasi dikawasan tinggi (bukit) tepatnya disebut daerah Candi, berada di Jalan Tabanan No 4 Semarang. Restoran ini menyajikan makanan layaknya sebagai restaurant tetapi juga menyimpan berbagai barang kuno.

Tak heran restaurant lebih suka disebut sebagai cafe gallery. Adapun salah satu benda kuno dan unik yang menjadi perhatian MediaSL adalah scooter warna biru dengan merek Lambetta produksi 1960. Soalnya merek Lambretta ini telah lama hilang dan belakangan ini ada kabar akan kembali hadir meramaikan pasar sepeda motor di Indonesia. Simak lebih lanjut Album Photo untuk foto detail Lambretta 1960 tersebut.

Untuk urusan makanan, KoenoKoeni Cafe Gallery Semarang menyediakan 2 macam menu, antaral lain menu Jawa dan menu ala Barat. Menu Jawa yang menjadi andalan di antaranya Nasi Campur Koenokoeni, nasi putih dengan lauk empal sapi gepuk yang dipadu dengan pepes daun singkong, udang goreng, sambal bawang, kerupuk udang, sambal lombok, lontong cap go meh, dan sebagainya,

MediaSL tidak hanya menikmati makanan, tetapi juga sempat menikmati beberapa benda-benda kuno yang memenuhi seluruh sudut ruangan dari cafe. Perihal arti nama cafe ini yang ditulis dengan ejaan lama dan disambung, Koeno berarti Kuno, dan Koeni berarti kuno sekali. (KoenoKoeni dibaca Kuno Kuni).

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “KoenoKoeni Cafe Gallery Semarang & Lambretta Tahun 1960

  1. Bagus juga ya buat ide dealer2 untuk membuat cafe di sebelah dealer sekalian buat pameran motoer, jadi sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui., :)

  2. sayang tuh pemasangan ban depan lambretta nya kebalik forknya

Leave a Reply