Pesta Suzuki Ertiga Raih Rekor Dunia “Konvoi Mobil Terbanyak”

25 November 2012. Hanya dalam waktu 6 bulan, sejak pertama kali Suzuki Ertiga meluncur pada bulan April 2012 lalu (artikel launching Suzuki Ertiga), ternyata kehadiran mobil MPV Ertiga milik pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa dibilang sukses. Angka penjualannya hingga bulan Oktober 2012 telah mencapai 28,000 unit.

Atas keberhasilan ini, PT SIS mengadakan acara untuk para konsumen Suzuki Ertiga, pemesan Ertiga, dan juga diikuti oleh masyarakat yang tertarik dengan Ertiga. Acara bertajuk “Pesta Ertiga” ini merupakan salah bentuk apresiasi PT SIS kepada konsumennya. Setidaknya lebih dari 2.000 mobil Ertiga berkumpul di Plasa Arsipel Taman Mini Indonesia Indah pada Sabtu 24 November kemarin.

Dalam acara ini para pengguna Ertiga ini melakukan start konvoi dari 7 titik (Alam Sutera, Puri Indah, MT.Haryono (Wisma Indomobil), Cibubur, Pacuan Kuda Pulo Mas, Bekasi Square, Lebak Bulus). Konvoi yang menorehkan angka rekor ini meramaikan jalanan Ibukota di hari Sabtu pagi.

“Kami minta maaf karena Ertiga sudah bikin ramai dan mungkin membuat kemacetan di kota Jakarta. Tapi kami bangga karena Pesta Ertiga ini berhasil meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia), dan memecahkan rekor dunia, dengan konvoi 2379 kendaraan untuk mobil sejenis dalam kondisi hujan,” ungkap Davy Tuilan Sales Director 4W PT SIS di acara  konferensi pers.

Sementara itu pejabat tinggi PT SIS lainnya yang ikut dalam acara konferensi pers, yakni Endro Nugroho sebagai 4W Marketing & Dealer Network Development Director PT SIS mengatakan:

“Saya bangga dan ingin mempersembahkan acara ini khusus untuk para pemakai Ertiga, yang telah berpartisipasi dalam memecahkan rekor dunia maupun pencapaian keiritan bahan bakar yang luar biasa,” kata Endro di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Sebelum konvoi dimulai, bahkan sehari sebelumnya, sudah beredar BBM Blast tentang acara Pesta Ertiga ini, dan pada hari Sabtu pagi juga sempat beredar BBM terkait dengan kemacetan yang terjadi gara-gara adanya konvoi Suzuki Ertiga.

“Sekali lagi kami mohon maaf kalau menimbulkan kemacetan di beberapa titik. Sangat sulit bagi kami untuk tidak menimbulkan kemacetan. Mudahan ini jadi atraksi menarik bagi masyarakat luas kok ini ada mobil yang sama lagi berjejer rame-rame ke satu tempat,” ujar Endro.

Demi kelancaran jalannya konvoi Suzuki Ertiga agar tetap tertib, maka pihak PT SIS telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dengan menurunkan 1 helikopter, 30 mobil dan 60 motor Patwal untuk mengawal acara ini.

Lebatnya guyuran hujan lebat sepanjang hari, malah tidak menyurutkan antusiasme pengguna Ertiga untuk datang ke acara ini. Sekedar informasi hampir 70% ruas jalan yang ada di TMII berubah menjadi lahan parkir untuk kendaraan MPV 7 penumpang ini.

Jaya Suprana dari MURI (Musium Rekor Indonesia) memberikan piagam Rekor Muri kepada managament PT Suzuki Indomobil Sales @Sabtu, 24 November 2012 di Taman Mini Indonesia Indah

Penghargaan MURI berhasil diraih karena konvoi yang diikuti 2.379 Suzuki Ertiga ini merupakan yang terbanyak di Indonesia bahkan di dunia.

“Tercatat kendaraan Suzuki Ertiga yang ikut konvoi mencapai angka 2.379 dari sekitar 2900-an para pendaftar. Jumlah ini bukan hanya angka yang terbanyak di Indonesia, tetapi juga di dunia. Bahkan di negara asalnya Jepang sekalipun, belum ada yang seperti ini. Maka dengan ini saya memberikan untuk rekor MURI Nasional sekaligus untuk Rekor Dunia,” jelas Jaya Suprana, Ketua MURI saat penyerahan piagam.

Selain acara rekor MURI, juga deklarasikan komunitas Suzuki Ertiga Mania. Di tambah lagi ada acara lomba mewarnai Ertiga untuk anak-anak, games, edukasi econo-drive, beragam hiburan, dan lain sebagainya.

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “Pesta Suzuki Ertiga Raih Rekor Dunia “Konvoi Mobil Terbanyak”

  1. [...] November 2012. Suksesnya acara “Pesta Ertiga” di TMII Jakarta yang sekaligus telah meraih Rekor MURI konvoi mobil terbanyak dengan model dan merek sejenis hari [...]

  2. [...] November 2012. Acara “Pesta Ertiga” yang digelar melalui acara konvoi Ertiga dan berkumpul bersama keluarga di Taman Mini [...]

  3. Motor dgn Brand yg sama udah pernah belum ya???? kalo belum
    ayo donk tunjukin kreatifitasnya.,.

Leave a Reply