Program CSR Nissan Global Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

23 November 2012. Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility dari Nissan Co Ltd, Nissan Motor Indonesia (NMI) bekerja sama dengan Habitat For Humanity (HFH) kembali melanjutkan program pembangunan rumah layak huni bagi warga pra-sejahtera (miskin) di desa Karang Mukti, Purwakarta.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2011, dan di tahun ini NMI mengalokasikan dana tidak kurang dari Rp 2,327,700,000 untuk pembangunan di desa tersebut. Dana sebesar itu kemudian diserahkan kepada HFH International sebagai pelaksana program. Pembangunan telah dimulai sejak Oktober 2012 dan direncanakan selesai pada akhir bulan November ini.

“Kami menyadari bahwa Nissan Motor Co.,Ltd.,sebagai salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia merasa perlu memberikan tanggung jawab serta kontribusinya untuk turut membantu meringankan beban pemerintah Indonesia melalui program pembangunan rumah layak huni, sanitasi dan sarana pendidikan,” ungkap Kitaro Izumida, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia dalam kata sambutannya di desa Karang Mukti, Purwakarta, Kamis (22/11).

Sementara James Tumbuan, Direktur Nasional HBH menjelaskan, kerjasama dengan NMI merupakan implementasi dari kesepakatan global antara Nissan Motor Co, Ltd dengan HBH Internasional.

Dalam 7 tahun terakhir, Nissan Motor Co, Ltd, telah memberikan dana sebesar 1 juta USD melalui HFH, untuk kemitraan global dalam program pembangunan perumahan bagi keluarga miskin di beberapa negara seperti India, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Di desa Karang Mukti dipilih karena Nissan menyadari masih banyak daerah paling tertinggal di sekitar wilayah pabrik Nissan di Purwakarta. Disana Nissan membangun 100 rumah layak huni, 5 toilet umum, dan perbaikan 1 sekolah.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan Nissan for Education program CSR yang dilaksanakan NMI dalam rangka turut mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Di Nissan kami percaya bahwa pendidikan berkualitas bagi anak-anak berawal dari dalam keluarga dengan kehidupan yang baik seperti rumah layak huni,” tutup Kitaro Izumida.

One thought on “Program CSR Nissan Global Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

  1. Programnya bagus banget, semoga bisa di tiru oleh perusahaan motor yang lain.
    dan semoga bisa menjadi inspirasi kita semua agar lebih perduli terhadap sesama.
    jadi bukan hanya penjualan saja yg di utamakan, tapi harus di ingat jga bahwa
    di balik kesuksesan kita, ada orang-orang yg membutuhkan uluran tangan kita,. :)

Leave a Reply