MV Agusta Resmi Hadir di Indonesia

image006

21 November 2012.  PT Moto Arte Indonesia (MAI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dari sepeda motor MV Agusta asal Italia secara resmi diperkenalkan kepada publik melalui acara press conference di Portico Terrace Bistro, Senayan City Jakarta Selatan hari ini (Rabu, 21/11/12). Hal ini demi menjawab animo masyarakat Indonesia akan sepeda motor gede (moge) khususnya jenis motorsport asal Eropa.

Perusahaan PT MAI ini didirikan oleh orang-orang yang memiliki enthusiast akan sepeda motor dan hal ini seiring dengan semakin berkembangnya pasar sepeda motor besar di Indonesia. Para pendiri perusahaan ini memberanikan diri menggandeng MV Agusta Spa yang berkantor di Italia, dan akhirnya kini PT MAI dipercayakan sebagai ATPM MV Agusta untuk pasar Indonesia.

Para pendiri PT Moto Arte Indonesia (MAI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) MV Agusta di Indonesia

Meccanica Verghera (MV) Agusta terlahir di Italia pada tahun 1945 yang dikenal sebagai motor legendaris Italia yang telah megantongi sejumlah kemenagan dalam ajang balapan. Keunikan produk MV Agusta ini adalah proses produknya mengutaman nilai seni dan keindahan pada sepeda motornya. Tak heran jika MV Agusta sering disebut dengan motor art atau motor handmade, dan jumlah kapaitas produksinya pun sangat tebatas.

Merek MV Agustas yang sudah hadir secara resmi di Indonesia ini, ditandai dengan perkenalan line up produk MV Agusta tahun produksui 2012, yakni MV Agusta F4RR, MV Agusta Supersport F3 675 dan MV Agusta Brutale 676. Selubung ketiga sepeda motor tersebut dibuka oleh para pendiri perusahaan PT MAI disaksikan oleh sejumlah media otomotif roda dua.

Steven Oentoro Chief Executive Officer PT Moto Arte Indonesia saat acara press conference @Rabu, 21 November 2012

“Sebenarnya brand MV Agusta ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat Indonesia dan secara resmi kini kami hadir bersama dengan perusahaan PT Moto Arte Indonesia. MV Agusta memiliki logo motorcycle art karena produksinya yang terbatas dan dikenal sebagai motor handmade (red=buatan tangan),” kata Steven Oentoro sebagai Chief Executive Officer PT MAI.

“Jelas hal ini membutuhkan cukup banyak waktu untuk meproduksi sebuah motor seperti ini. Oleh karena itu, dalam penjualann kami diberikan quota antara 4- s/d 50 unit per tahunnya. Sedikit bocoran untuk ketiga sepeda motor yang ada disini sudah ada pemiliknya, sudah di booking (red=dipesan konsumen),” tambah Steven Oentoro.

“MV Agustas memiliki desain yang eksotis dan khusus serta mesinnya yang dirancang secara khusus dengan kapasitas mesin 3 silinder dan 4 silinder, dan ini merupakan trademark dari MV Agusta. Semua sepeda motor MV Agusta yang kami jual di Indonesia adalah CKD dari negara asal Italia, dan perakitan berada di kawasan Bekasi,” tambah Steven yang juga dikenal sebagai pemilik kios used premium bike gerai Moto8.

Untuk harga jualnya ditawarkan dengan kondisi On The Road (OTR) antara Rp 245 juta sampai Rp. 495 juta. Untuk model MV Agusta Brutale 675 dijual dengan harga Rp. 245 juta, Supersport F3 Rp. 325 juta dan RR F4 Rp. 495 juta.

Nah.. bagi para pembeli harus sabar, dipesan dulu dengan DP (down payment), kemudian motor akan meluncur. PT MAI menjamin garansi selama dua tahun tanpa batasan kilometer dengan after sales service sesuai standar MV Agusta.

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “MV Agusta Resmi Hadir di Indonesia

  1. [...] acara press conference perkenalan PT Moto Arte Indonesia (MAI) di Portico Terrace Bistro, Senayan City Jakarta Selatan hari ini (Rabu, 21/11/12), disebutkan [...]

  2. [...] acara press conference perkenalan PT Moto Arte Indonesia (MAI) di Portico Terrace Bistro, Senayan City Jakarta Selatan hari ini (Rabu, 21/11/12), disebutkan [...]

  3. [...] November 2012. Disela-sela acara launching kehadiran MV Agusta di Indonesia, tampil sosok model manis yang siap untuk di foto. Kita ketahui PT Moto Arte Indonesia (MAI) adalah [...]

  4. [...] 2012. Sepada motor asal Italia, MV AGUSTA yang baru saja diluncurkan dan resmi hadir di Indonesia (artikel ini) sebenarnya menjadi salah satu motor favorit bagi kaum hawa di Malaysia. Ya, dari pemantauan [...]

Leave a Reply