DDOCI Lombok Ride: Puas Menikmati Jalan Mulus di Lombok

21 November 2012. Dibandingkan dengan lalu-lintas Pulau di Jawa, jelas sekali lalu-lintas di Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini masih belum terlalu ramai. Bagusnya kota Mataram kini sudah memiliki jalan lingkar luar kelas satu yang sangat panjang menuju Bandara International Lombok. Nah, ketika rombongan DDOCI Lombok Ride melintas, tak ayal kecepatan motor pun di naikkan dan bikers sepertinya bebas beraksi.

Selama rombongan DDOCI melintasi kawasan Lombok (15-18 November 2012), bisa dikatakan hampir 95% kondisi jalan di wilayah Lombok bagus. Bahkan sangat bagus untuk dinikmati dengan sepeda motor. Di kawasan pantai Senggigi hingga Desa Bayan, jalannya sangat mulus dan lebar. Lombok kini sudah berbenah dan memiliki infrastruktur jalan yang sangat bagus.

Didaeah pegunungan tepatnya di kaki Gunung Rinjani, MediaSL melihat masih ada beberapa ruas jalan dalam tahap perbaikan. Hal ini dapat dimaklumi karena masih dalam proses perbaikan, dan ini hanya menunggu waktu beberapa hari lagi. Demikian pula ketika melintasi ke arah Pantai Kuta Lombok Selatan, masih ada sebagian kecil jalan dalam proses perbaikan.

Well.. secara singkat dapat dikatakan kondisi jalan di Lombok bagus-bagus. Sangat direkomendasikan bagi penyuka touring sepeda motor agar jangan sungkan-sungkan untuk mampir dan berwisata ke daerah Lombok. Yang pasti hingga artikel ini ditulis, kondisi jalanan di Lombok well recomended!

Bagi peserta DDOCI Lombok Ride ini dijamin mendapat kepuasan tersendiri. Dengan moge Ducati bermesin besar, maka tak ayal kecepatan dan operan gigi keatas dapat diraih walaupun tak maksimal.¬†Ya, anggota DDOCI yang ikut serta dalam acara Lombok ini adalah benar-benar “member DDOCI” yang mengendarai sepeda motor Ducati. Kini DDOCI tak lagi menerima anggotanya ikut touring dengan motor diluar merek Ducati.

“Kita tidak seperti dulu lagi, dimana dulu touring DDOCI sering diramaikan oleh anggota tetapi mereka memawa sepeda motor merek lain. Pengurus yang sekarang kini lebih tegas meminta kepada para anggota DDOCI agar mengikuti aturan main touring DDOCI, antara lain membawa motor merek Ducati, punya SIM C dan membayar iuran,” jelas Bro Jade selaku Ketua Umum DDOCI.

VIDEO

ALBUM PHOTO

One thought on “DDOCI Lombok Ride: Puas Menikmati Jalan Mulus di Lombok

  1. Bagus acaranya tapi kalo boleh usul buat semua penggemar touring, sekali-seklai buat acara turing yg bukan hanya satu jenis motor aja tapi juga berbagai jenis motor yg ada di Indonesia. jadi bisa mempererat persatuan, peace :)

Leave a Reply