Time Trial Attack All New Swift Yang Seru

image006

20 November 2012. Istilah Time Attack biasanya dipakai buat ajang kecepatan melewati beberapa halangan dan dihitung dengan catatan waktu. Kegiatan ini sebenarnya sering dilakukan di Sirkuit Sentul Bogor (artikel ini). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun tak mau kalah, dalam acara “Media Test All New Swift” pada Selasa, 13 November 2012 juga memberikan kesempatan kepada media untuk mengikuti acara bertajuk “Time Trial Attack”.

Mengambil lokasi di komplek Rancamaya Golf Club Ciawi Bogor, masing-masing mobil terbaru All New Swift warna putih yang ditumpangi oleh media, secara bergantian di uji cobakan dengan event Time Trial Attack. Tak perlu sirkuit balap tapi cukup lintasan dengan 3 putaran, kemudian ada trek lurus pendek, dan yang perlu ada trek berbelok tajam.

Dalam event Suzuki All New Swift tersebut, sejumlah wartawan otomotif mengatakan cukup puas. MediaSL yang ikut serta juga puas karena bisa menjajal All New Swift dengan manuver-manuver tajam, menikung, berbelok, dan bahkan menggunakan rem tangan ketika belok tajam untuk mendapatkan waktu tercepat. Event Time Trial Attack bisa dibilang seru, karena skill driver dan performance mobil sama-sama sedang diuji coba.

Setiap peserta yang mengikuti event ini mengunakan perangkat safety driving berupa balaclava dan helm. Dari event ini dapat dirasakan kelebihan dan kekurangannya mobil All New Swift. Singkat cerita, mobil kompak ini memang terbilang gesit dan lincah. Enteng tarikannya. Ketika berputar, radius putarnya kecil sehingga saat manuver dan akselerasi bisa lebih cepat. Ini sangat dibutuhkan ketika melintasi jalan macet atau parkir yang akan memudahkan pengemudinya.

Evennt ajang test drive All New Swift ini diikuti oleh 40-an wartawan otomotif, dimana PT SIS menyediakan 15 unit mobil hatchback All New Swift. Peserta tak perlu menginap tetapi yang penting seluruh peserta dapat merasakan sensasi Time Trial Attack. Pergi pagi pulang sore, dan rasanya waktu seharian sudah cukup untuk mendapatkan pengalaman tentang All New Swift, termasuk Sesi  Photo Model yang disediakan oleh panitia.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply