Sekilas Gelaran Nusantaride National Dieng Rally 2012

image006

20 November 2012. Nusantaride National Dieng Rally (NNDR) 2012 yang digelar di Telaga Cebong Desa Sembungan Dieng Jawa Tengah pada 16-17 November 2012 telah usai. Acara NNDR 2012 ini berlangsung di desa yang memiliki  geografis sebagai salah satu wilayah penghasil kentang terbaik di dunia dan juga merupakan desa tertinggi di pulau Jawa, pada ketinggian di atas 2.200 mdpl.

Acara ini merupakan sebuah bentuk nyata kepedulian bikers yang tergabung dalam Nusantaride yang punya tujuan untuk terus menumbuh kembangkan budaya Cinta Tanah Air dan mengenalkan keindahan Indonesia yang belum ter-ekspos kepada dunia. NNDR 2012 ini merupakan event yang berkesinambungan dari pada event sebelumnya, yaitu Ranauescapade pada tanggal 23 Maret 2012 dan Pangandaranaway pada tanggal 6 April 2012.

Disana hadir para penggiat wisata sepeda motor dalam skala besar dengan tujuan untuk mempromosikan potensi wisata kendaraan roda dua di Indonesia. Mereka disana berkumpul karena mereka memiliki keinginan gila mengelilingi nusantara Indonesia, Asia bahkan Dunia, untuk saling berbagi, bercerita tentang perjalanan dan hal lainnya.

Lokasi acara Nusantaride National Dieng Rally (NNDR) 2012 di Telaga Cebong Desa Sembungan Dieng Jawa Tengah @16-17 November 2012

Bagi mereka yang sudah hadir disana, konsepnya adalah No Group Riding, artinya tidak ada istilah konvoi atau lebih suka disebut Solo Rider. Yang hadir disana ada berasal komunitas, klub atau bahkan seorang rider privateer yang memiliki kegemaran menjelajah negeri dengan sepeda motor. Dihadiri oleh 200 peserta dari berbagai wilayah di penjuru nusantara.

Acara ini menggabungkan antara hobi mengendarai roda 2 (sepeda motor) dengan hobi menikmati indahnya alam Nusantara. Sangat terasa  kebersamaan dan kekeluargaannya, dimana sebelumnya banyak yang belum saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, tetapi dalam kegiatan ini mereka saling berbagi pengalaman antara satu dengan yang lainnya.

Tercatat beberapa nama-nama yang cukup terkenal turut hadir dalam event ini, diantaranya :

  1. Tim Ekspedisi Ring Of Fire Adventure pimpinan Youk Tanzil yang telah mengeksplorasi keindahan alam berikut budayanya di wilayah Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, serta akan terus melanjutkan ke beberapa wilayah di Nusantara.
  2. Tim Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa pimpinan Farid Gaban dan Ahmad Yunus yang telah melakukan eksplorasi alam selama lebih dari 10 bulan hanya dengan menggunakan alat-alat yang sederhana.
  3. Tim Ekspedisi Indonesia Exploride pimpinan Wulung ” Ungki ” Damardoto
  4. Hedonesia Adventure pimpinan Maman Firmansyah yang menyampaikan pengalaman adventurenya dengan gaya yang kocak.
  5. Off Road Riding Course & Safety Riding Course yang disampaikan Andri Berlianto dan Bang Jack, yang menyampaikan materi dan praktek singkat tentang keterampilan dan kesadaran akan keselamatan berkendara yang baik dan benar.

SINNOB sebagai salah satu pendukung acara Gelaran Nusantaride National Dieng Rally 2012 @16-17 November 2012

Dalam acara ini juga turut disampaikan tentang safety riding, dan juga pengenalan beberapa produk yang ikut mendukung suksesnya acara, antara lain SINNOB Gear yang memberikan produk knowledge tentang produk sproket gear dan SINNOB chain lube yang diperuntukkan untuk pelumasan rantai sepeda motor.

Kemudian brand FERROX sebagai produsen filter udara kendaraan bermotor yang memperkenalkan inovasi terbaru dalam tekhnologi suply udara pada kendaraan bermotor. Brand 9 Power juga turut serta memberikan sumbangsihnya sebagai bagian dari program CSR, Tak ketinggaan brand Respiro dan 7 Gear sebagai produsen appareal nasional guna menunjang aktifitas perjalanan peserta.

“Kegiatan ini sangatlah positif buat rekan bikers, baik perorangan, profesional, klub maupun komunitas, kita di sini dapat berkenalan dan saling sharing antar sesama, berbagi pengalaman mengeksplorasi alam nusantara guna disampaikan kepada semua orang di seluruh dunia, sekaligus saling berbagi kepada sesama dalam bentuk program CSR dengan membangun MCK di area parkir tempat berlangsungnya acara NNDR 2012,” ungkap Bro Murray yang turut hadir.

Bro Murray (berkaca mata hitam) ditengah Gelaran Nusantaride National Dieng Rally 2012 @16-17 November 2012

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, akan lebih menumbuh kembangkan kecintaan kita sebagai warga negara Indonesia untuk lebih mencintai, menjaga, melestarikan dan mengenalkan alam Nusantara ke seluruh dunia, agar mereka lebih tau bahwa kita memiliki semua keindahan tersebut,” tambah Bro Murray.

Sampai jumpa di event Nusantaride 2013, semoga kebersamaan ini akan terus terbina dan terjalin dalam satu kesatuan Nusantara. Mari sama-sama menjaga alam Nusantara. Alam Indonesia. Bravo Nusantara dan Bravo Bikers Indonesia.

Leave a Reply