Yamaha Donasi Motor dan Unit Engine buat 18 SMK

image006

20 November 2012. Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan generasi muda melalui program Yamaha Peduli Pendidikan “Bersama Yamaha SMK Bisa”, Yamaha memberikan donasi kepada 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi dan Banten.

Acara penyerahan donasi SMK tahun ini dilaksanakan di SMK PGRI 1 Serang dan donasi diserahkan langsung Vice President Yamaha Indonesia, Henry H.Gani, kepada 18 perwakilan sekolah SMK. Yamaha mendonasikan 28 unit engine dan 8 unit motor. Dimeriahkan pula acara pameran keahlian SMK, test ride motor Jupiter Z1 berhadiah menarik, juga ditampilkan pit FI (Fuel Injection) Yamaha.

Program donasi kali ini adalah tahun ke-9 dimana Yamaha melakukan donasi sebagai bentuk CSR (Coorporate Social Responsibility) perusahaan terhadap dunia pendidikan di Indonesia. 18 SMK yang mendapatkan donasi tahun ini merupakan SMK yang lolos dari 30 SMK yang dilakukan survey dan evaluasi oleh tim Service Education DDS Jakarta.

Tujuan dari donasi ini sendiri, selain sebagai program CSR juga sebagai tindak lanjut dari program Diknas yang menginginkan peran aktif perusahaan terhadap dunia pendidikan.

”Yamaha berharap donasi seperti ini bermanfaat meningkatkan kompetensi siswa, khususnya siswa jurusan otomotif roda dua. Dan SMK-SMK berbasis otomotif dapat melahirkan generasi tidak hanya siap kerja tetapi siap berwirausaha dengan pengetahuan dan keterampilan yang didapat di sekolah,” ungkap Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

5 thoughts on “Yamaha Donasi Motor dan Unit Engine buat 18 SMK

  1. Bagus acaranya, tapi bukan ajang promosi kan??/

  2. tetep eksis nd semakin didepan..

  3. Donasi mesin ke SMK jelas bermanfaat sekali buat mencerdaskan anak bangsa… tapi gimana yang belum dapat dan tidak lolos seleksi padahal sangat membutuhkan. Bagi SMK yang ingin mengajukan bantuan Engine apa masih ada kesempatan ??? tentu sangat-sangat membutuhkan.

  4. yamaha semakin didepan smk bisa

Leave a Reply