DDOCI Lombok Ride: Bertemu JK & Riding Bareng Kapolda NTB

image006

20 November 2012. Salah satu agenda acara dari “DDOCI Lombok Ride Bersama Motorizt” adalah riding bareng dengan Kapolda Nusa Tenggara Barat dengan nama Brigjen. Pol. Mochammad Iriawan, SH, MM, MH yang mana beliau baru dilantik dan menjabat Polda NTB diakhir bulan September 2012 yang lalu. Beliau dikenal memiliki hobi riding moge Harley-Davidson dan beliau pun bersedia riding bareng DDOCI di hari Sabtu, 17 Desember 2012.

Pada awalnya rombongan DDOCI akan bertemu Kapolda NTB di rumah dinasnya. Sebuah sepeda motor Ducati Diavel telah disiapkan untuk beliau dimana Kapolda NTB ini akan riding bareng DDOCI sekaligus acara makan siang di Novotel Resort Pantai Kuta di selatan Pulau Lombok, tidak jauh dari Bandara International Lombok (BIL).

Namun, Kapolda NTB ini harus menjumpai mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang pada hari itu sedang berada di Sheraton Senggigi Beach Resort. Setelah bertemu dengan JK, maka agenda acara riding bareng bisa dilaksanakan. Kabar bagusnya pada hari itu JK akan terbang ke Jakarta, dan Kapolda NTB pun ikut mengantar JK ke BIL.

Rombongan DDOCI Lombok Ride masuk ke halaman VIP Bandara International Lombok @Sabtu, 17 November 2012

Rombongan DDOCI ini mau tak mau ikut serta dalam barisan konvoi JK menuju BIL. Kebetulan jalur yang ditempuh adalah searah, setelah sampai di BIL, melepas keberangkatan JK, maka acara riding bareng dengan Kapolda NTB menuju Novotel Resort baru dapat dilaksanakan.

Rombongan tiba lokasi VIP Bandara International Lombok (BIL), dan JK menyalami satu persatu bikers DDOCI yang ikut dalam rombongan tersebut. Setelah itu JK foto bersama dan tak lama kemudian JK meninggalkan anggota DDOCI dimana beliau terbang dengan pesawat khusus (non-reguler) menuju Jakarta.

Kapolda NTB Brigjen. Pol. Mochammad Iriawan, SH, MM, MH menjajal Ducati Diavel dari bandara Mataram Lombok menuju Novotel Resort di pantai Kuta Lombok Selatan bersama DDOCI Lombok Ride @Sabtu, 17 November 2012

Usai kepergian JK, barulah Kapolda NTB riding bareng dengan rombongan DDOCI. Rombongan keluar dari BIL menuju arah ke Novotel Beach Resort. MediaSL beruntung sempat memotret beberapa gaya Kapolda NTB dari depan, dan ternyata beliau memang seorang bikers yang sangat cepat beradaptasi dengan tunggangan Ducati Diavel.

Keluar dari parkiran BIL dan masuk ke jalan raya menuju Pantai Kuta Lombok Selatan, Kapolda NTB ini langsung melesat jauh kedepan. Setelah itu MediaSL tak dapat lagi mengejar beliau alias ketinggalan jauh. Setelah menempuh waktu 20 menit dari lokasi BIL, rombongan DDOCI tiba di Novotel Beach Resort.

Foto bersama DDOCI dengan Kapolda NTB Brigjen. Pol. Mochammad Iriawan, SH, MM, MH di Novotel Resort di pantai Kuta Lombok Selatan @Sabtu, 17 November 2012

Tak ada acara khusus disana, namun setidaknya DDOCI bertemu dengan Kapolda NTB dan acara pertemuan tersebut merupakan acara silahturahmi biasa antara sesama bikers penyuka moge. Kapolda NTB ini memiliki jadwal yang padat, usai acara makan siang beliau pun langsung pamit dan memberikan salam jabat erat sekaligus perpisahan dengan bikers DDOCI yang hadir disana.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply