DDOCI Lombok Ride: Melintasi Berbagai Panorama Indah

image006

17 November 2012. Perjalanan di hari kedua rombongan DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) dengan tema “DDOCI Lombok Ride Bersama Motoritz” merupakan perjalanan yang tak kalah seru dengan perjalanan di hari pertama. Kali ini perjalanan diselingi dengan rute yang menyuguhkan banyak panorama indah. Sinkat kata.. Amazing Lombok!

MediaSL yang ikut dalam rombongan sangat terkagum-kagum ketika melintasi berbagai panorama indah selama berada di  Lombok milik provinsi Nusa Tenggara Barat ini. Hanya saja sayang sekali rombongan DDOCI yang diikuti oleh 35 orang riders Ducati ditambah dengan bikers HDCI Chapter Lombok sekitar 10 orang, tak banyak berhenti ketika mereka melintasi kawasan pantai yang indah.

Bisa dibilang sekitar 75% perjalanan DDOCI Lombok Ride ini memang melintasi panorama indah, jadi cukup dinikmati saat riding karena sensasinya memang ketika lagi riding sepeda motor. Bagusnya kondisi jalan yang dilewai rombongan DDOCI adalah jalanan kelas satu, yaitu jalan lebar beraspal baru, dengan garis putih yang juga masih baru dengan kontur perbukitan.

Pemandangan laut biru disertai dengan penampakan Tiga Pulau Gili yang sangat mempesona @DDOCI Lombok Ride 15-18 November 2012

Rombongan DDOCI start sekitar pukul 8.00 dari penginapan Holiday Resort Lombok yang dikenal dengan pantai Mangsit, dan tak jauh dari pantai Senggigi. Namun baru saja berjalan beberapa menit, rombongan langsung disuguhkan dengan keintahan laut biru yang menghadap ke arah wisata bahari dan pemandangan jauh tiga pulau gili (Trawangan, Meno, dan Gili Air).

Selamat melintasi kawasan pantai, di bagian sisi kiri mata memandang ke laut biru, disertai dengan jurang dalam, dan pepohonan kelapa yang mampu memberikan kesegaran mata dan jiwa. Nah, bagusnya ada beberapa titik pemberhentian agar wisatawan dapat menikmati keindahan alam setempat. Rombongan DDOCI inipun akhirnya berhenti pada sebuah titik perhentian untuk photo bersama.

Dari tempat pehentian ini yang lebih dikenal dengan sudut pemandangan Teluk Nara, rombongan DDOCI dapat menikmati pemandangan laut biru disertai dengan penampakan Tiga Pulau Gili yang sangat mempesona. Mungkin di kala sore hari, pemandangan laut biru ini berubah menjadi pemandangan matahari terbenam (sunset) yang tentunya juga sangat indah.

Menurut info, untuk bisa menyeberang menuju ketiga pulau Gili tersebut, yang paling dekat adalah berangkat dari pantai Bangsal karena waktunya tempuhnya hanya 15 menit. Hanya saja, pada kesempatan ini rombongan DDOCI tak punya agenda untuk menyeberang ke pulau Gili tersebut.

Usai menikmati perjalanan sepanjang rute pantai, kemudian rombongan DDOCI bersama HDCI Chapter Lampung menikmati perjalanan alam pegunungan. Sebenarnya perjalanan ini melintasi kaki gunung Rinjani yang terkenal itu hanya saja rombongan tidak sempat melihat dari dekat puncak Gunung Rinjani. Sebagai titik utama dari perjalanan pegunungan ini adalah menikmati alam Desa Sembalun, dimana rombongan beristirahat untuk sholat Jumat.

Setelah itu perjalanan berlanjut menuju puncak bukit dengan suguhan alam Desa Sembalun dari kejauhan. Alam pegunungan Sembalun ini juga tak kalah indahnya untuk dinikmati. Disini rombongan DDOCI istirahat makan siang bersama, dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang turun gunung hingga ke jalur tengah Lombok yang berada di wilayah Lombok Timur.

Alam Desa Sembalun Lombok, dimana rombongan DDOCI istirahat sejenak sekaligus sholat Jumat @DDOCI Lombok Ride 15-18 November 2012

Nah, kalau mau dibandingkan dengan Pulau Bali, bisa jadi potensi wisata di Lombok ini bakalan melampaui Bali yang sudah terkenal di dunia. Hal ini tentunya sangat tergantung dari semangat pihak pemerintah daerah setempat yang harus melakukan banyak promosi dan pembenahan obyek wisata Lombok agar bisa dikunjungi lebih banyak wisatawan.

Lombok adalah salah satu bagian dari provinsi Nusa Tenggara Barat, terbukti memiliki alam yang sangat indah dan tenang. Perjalanan MediaSL ikut bersama rombongan DDOCI Lombok Ride ini memberikan bukti nyata, bahwa Lombok memang benar-benar memiliki potensi wisata yang sungguh luar biasa.

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “DDOCI Lombok Ride: Melintasi Berbagai Panorama Indah

  1. [...] 2012. Rombongan “DDOCI Lombok Ride Bersama Motoritz” tidak hanya sekedar sekedar riding menikmati panorama indah Lombok, tetapi juga melakukan aksi baksos (bakti sosial) untuk 400 keluarga, yaitu memberikan sembako dan [...]

  2. [...] menempuh perjalanan cukup jauh mulai dari Holiday Resort Lombok di Senggigi, kemudian menikmati panorama pantai dan gunung, dan aksi bakti sosial di Desa [...]

  3. [...] perjalanan rombongan DDOCI selama di Pulau Lombok sudah diulas, antara lain Holiday Resort Lombok, Melintasi Berbagai Panorama Indah, Pemandangan Desa Sembalun, Wisata Masdjid Kuno Bayan, dan beberapa artikel yang lainnya. [...]

Leave a Reply