Rally Borneo: Rizal Sungkar Podium 2

19 November 2012. Rally Borneo yang merupakan putaran ke-4 kejuaraan nasional rally 2012 telah selesai dilaksanakan. Pertamina PrimaXP Advan Rally Team yang dimotori perally Rizal Sungkar dan navigator Endrue Fasha menduduki podium kedua. Hasil ini menempatkan Rizal di posisi teratas dalam pengumpulan poin, menjadi 68 poin. Podium pertama Rally Borneo diraih oleh Subhan Aksa, dengan total poin sementara 60 poin.

Penentuan Juara Nasional masih akan dibahas oleh IMI karena adanya adendum yang dikeluarkan oleh IMI mengenai masalah poin, yang dikeluarkan setelah putaran ke-1 dan ke-2 berjalan. Rally Borneo yang berlangsung dari hari Sabtu sampai hari Minggu dengan total jarak tempuh sejauh 384,68 km yang terbagi dalam 12 SS ini diikuti oleh sebanyak 22 peserta,

“Lintasan di Rally Borneo ini sangat kencang, bisa mencapai top speed 198 km/jam. Hal ini tidak kami temukan di rally sebelumnya, dan untuk setting kendaraan juga berbeda dengan lintasan yang banyak tikungan,” ujar Rizal.

“Di awal lomba hari pertama, kami terkendala selang turbo yang bocor, dan gearbox diganti diakhir hari pertama. Lintasannya sangat mulus ditanah keras, tapi untung pemilihan bannya tepat. Kami menggunakan ban yang cocok untuk segala cuaca. Hujan deras yang turun di pertenghan SS tidak menjadi kendala,” jelas Rizal Sungkar yang didukung juga oleh Yokohama Advan.

Tagged with 

Leave a Reply