Gala Dinner Asia Ducati Week 2012 Bersama Malaysia Tourism

image006

11 November 2012. Sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara Asia Ducati Week 2012 di Kuala Lumpur Malaysia (18-22 Oktober 2012), adalah acara Gala Dinner Malaysia Tourism, yaitu acara makan malam bersama dengan pejabat tinggi Malaysian Tourism yang berlangsung di ballroom Hotel Westin Kuala Lumpu hari Senin malam 22 Oktober 2012.

MediaSL turut hadir disana bersama rombongan media Asia Pacific. Beruntung MediaSL sudah banyak memiliki kenalan, sehingga acara Gala Dinner ini merupakan ajang silahturahmi atau saling menyapa diantara MediaSL dengan para bikers Ducati Club Malaysia, Malaysia Tourism, prinsipal Ducati Asia Pacific, Naza World yang lebih dikenal sebagai prinsipal Ducati Malaysia, dan juga para awak media Malaysia.

Jabat erat tangan sebagai tanda persahabatan antara MediaSL dengan para tamu yang hadir merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, pasalnya memiliki kenalan antar bangsa merupakan moment paling penting untuk mengangkat nama bangsa Indonesia di tingkat internasional. Bahkan diantara para tamu yang hadir, maupun awak media banyak yang bertanya tentang jalur touring menjelajahi Indonesia dengan sepeda motor (touring).

Singkat cerita, pihak pemerintah Malaysia bersama Malaysia Tourism dalam event ADW 2012 ini terlihat sangat gencar mempromosikan “event motorsport Malaysia” dan juga “touring destination Malaysia” karena harus kita akui kondisi infrastruktur jalan dan transportasi di negara Malaysia ini memang sangat memadai untuk dinikmati dengan moge (motor gede).

Peran aktif pihak Malaysia Tourism disini tidak sekedar secara lisan atau diatas kertas, tetapi ikut langsung terjun menggelar dan mendukung berbagai acara. Tujuannya adalah bagaimana caranya para tamu asing “penggemar otomotif” bisa lebih tertarik datang ke Malaysia. Tak itu saja, Malaysia Tourism juga turun langsung menyambut para tamunya seperti terlihat dalam gelaran Gala Dinner bersama para tamu asing dan peserta ADW 2012.

Yups.. belajar dari negara satu rumpun Malaysia, semoga saja pemerintah Indonesia melalui Kementerian Parawisata mampu mnggalang pemasukan devisa negara melalui ajang parawisata otomotif, dimulai dengan event touring keliling daerah. Asal tau saja, ada banyak lokasi parawisata daerah-daerah di Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan sepeda motor.

Kemudian yang juga perlu digarap adalah event motorsport kelas internasional yang mampu mengundang para penonton asing datang ke Indonesia. Para pembalap Indonesia sudah banyak yang berprestasi, kini hanya butuh lebih banyak berlaga dengan pembalap asing. Nah, ada baiknya segera digelar balapan-balapan kelas internasional di Tanah Air. Setuju?

MediaSL hadir ke KL Malaysia dan mengikuti seluruh acara Asia Ducati Week 2012 karena mendapat undangan eksklusif dari Shell. Pasalnya Shell memiliki hubungan kerjasama teknik (technical partnership) dengan Ducati. Pelumas Shell Advance adalah pelumas yang dipakai oleh tim balap MotoGP Ducati.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply