Daigo Saito Pertahankan Juara Achilles Formula Drift Asia 2012

18 November 2012. Daigo sekali lagi mempertahankan gelar juara Formula Drift Asia (FDA) 2012 di bawah guyuran hujan dan arena yang licin. ‘Ninja’ Saito asal Jepang dengan sukses mengalahkan penantang kuat Tengku ‘Pangeran Drift’ Djan Ley dari Malaysia dalam pertarungan sengit sekaligus sebagai pemenang Achilles Formula Drift Indonesia 2012. Ditempat ketiga adalah bintang baru asal Norwegia, Fredric Aasbo.

Pertarungan berlangsung di trek basah yang sangat menantang karena sebelumnya terjadi hujan deras membuat babak final Formula Drift Indonesia 2012 terpaksa ditunda akibat sirkuit terendam air. Namun dengan kondisi tersebut tak menghalangi antusiasme para pecinta olahraga otomotif untuk tetap menyaksikan babak final ini.

Hujan deras tidak menghentikan para penonton untuk memenuhi arena sirkuit dan menyemangati jagoan drifting yang siap berlaga. Babak final dimulai dengan raungan suara mesin mobil ketika para drifter memasuki arena untuk pemeriksaan kondisi lapangan usai hujan deras.

Ryan Sage, Wakil Presiden & Pendiri Formula Drift Amerika Serikat mengaku terkesan dengan kerja keras tim penyelenggara saat dihadang persoalan paling menantang dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga di luar ruangan.

“Sungguh menyenangkan melihat seluruh anggota tim ESPN STAR Sports bekerjasama di bawah hujan paling deras yang saya pernah lihat dalam sejarah penyelenggaraan Formula Drift. Semangat ini yang menyatukan kami untuk tetap melakukan siaran langsung serta memberi pertunjukan fantastis bagi para penggemar dan sponsor. Cara yang luar biasa untuk menutup FDA 2012.”

Jalur yang basah membuat hasil pertandingan sulit diprediksi, namun juara bertahan Daigo Saito berhasil melampaui penantangnya Bullzai (Malaysia), Saranon (Thailand) dan bintang baru drif Eropa Fredric Aasbo dari Norwegia yang terus membuntutinya sepanjang putaran menuju final.

Sementara Indonesia menempatkan wakilnya, Rio Saputra, dalam pertarungan babak delapan besar untuk mendapatkan posisi semifinal berhadapan dengan Tengku ‘Pangeran Drift’ Djan asal Malaysia.

Djan lebih unggul dan mengesankan para juri dengan drift yang sempurna di tikungan-tingkungan tajam di atas jalur yang licin. Djan kemudian berhadapan dengan Robbie Nishida dan bertarung hingga merebut tiket ke babak final dan bertemu Daigo Saito, dimana kedua drifter bertarung habis-habisan untuk memperebutkan gelar juara.

“Saya sebenarnya suka hujan dan sangat nyaman pada awalnya tapi ketika saya mulai meluncur di arena, saya baru menyadari bahwa lintasan sangat licin dan ini merupakan tantangan buat saya. Lega rasanya pertandingan ini sudah berakhir dan saya bersyukur saya masih bisa mempertahankan gelar saya,” kata Daigo.

Meski tidak mendapat piala di Achilles Formula Drift Indonesia 2012, Rio Saputra, berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ketiga Achilles Drift Seri Asia 2012.

“Saya tidak menyangka bisa bertahan di peringkat ketiga. Saya merasa beruntung, ini pencapaian tertinggi saya di Formula Drift, sebelumnya saya hanya masuk 10 besar,” ungkap Rio dadri GT Radial Drift Team sementara lawannya Achilles Drift Team menyapu bersih juara keseluruhan untuk Formula Drift Indonesia 2012

Daigo Saito dan Robbie Nishida, mewakili Tim Achilles memenangkan juara keseluruhan dari tiga babak Formula Drift Indonesia 2012 karena penampilan mereka yang luar biasa di pertarungan final di Indonesia.

Babak final ini merupakan pertarungan yang tepat untuk mengambarkan keberhasilan penyelenggaraan Achilles Drift Seri Asia 2012. Semua drifter telah menampilkan kemampuan mengemudi dengan luar biasa sepanjang akhir pekan ini dan menyajikan tontonan berkelas bagi para penggemar.

“Pertandingan yang fantastis. Acara yang luar biasa di Indonesia dan semua berakhir dengan sempurna. Kita tidak sabar menunggu pertarungan ini tahun depan di Jakarta,” kata Sherman Tan, Direktur Senior untuk Penjualan dari ESPN Event Management Group & Integrated Sales of ESPN STAR Sports.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Daigo Saito Pertahankan Juara Achilles Formula Drift Asia 2012

  1. [...] adalah drifter andalan Achilles. Daigo Saito sang juara umum yang mampu mempertahankan gelar juara Formula Drift Asia Series (FDAS) 2012. Ia tampak bahagia ketika berada di arena drifting lapangan parkir barat PRJ JIexpo, Kemayoran [...]

  2. [...] November 2012. Ajang Formula Drift Asia Series (FDAS) 2012 yang berlangsung hari Minggu 18 November 2012 di parkir barat PRJ JIExpo Kemayoran Jakarta, tak [...]

Leave a Reply