Signal Kustom Sabet Gelar King Jazz Tuning Contest 8

15 November 2012. Kerja keras, ketekunan, dan berani berinovasi akhirnya mengantarkan ‘Future Honda’ mobil hasil modifikasi Andre, Signal Kustom, Bandung ini menyabet gelar King of Jazz Tuning Contest 8 yang telah diadakan pada hari Sabtu (10/11/12), di Central Park, Jakarta.  Atas kemenangan ini. Andre para sponsornya menggelar acara syukuran bersama kalangan media hari Rabu. 14/11/12 di Laguna’s Resto Parkir Timur Senayan.

Setidaknya 5 wartawan otomotif nasional berpengalaman yang terlibat sebagai juri memilih Future Honda meraih gelar The King Of Jazz Tuning Contest 8 berdasarkan delapan aspek penilaian yang melingkupi: modifikasi pelek roda dan ban (termasuk sistemnya), modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, modifikasi mesin dan modifikasi perubahan bodi mobil.

Untuk meraih gelar ini Andre tidak bekerja sendirian, dia bekerjasama dengan pihak sponsor besar seperti Pioneer, Autovision, Automobile Bandung, Meguiars, Wollsdorf, dan Edelweiss Synthetic Leather. Penasaran seperti apakah modifikasinya ? Yuuk, kita simak satu persatu,

1. Audio
Guna mendukung audio mobil berkonsep Futuristic Exotic ini, Andre memakai produk terbaik seperti Head Unit AVH-P8450 BT MIXTRAX 7, yang digabungkan dengan power GM-8500F 600watt RMS dan GM-6500F 760 MAX Power, kemudian pengeras suaranya memakai speaker Pioneer TSD-1720C, TSD-1604C, dan subwoofer 10″ Pioneer Champion series.

Tidak ketinggalan peranti pendukung lainnya yang juga keluaran Pioneer seperti kamera, LCD monitor, dan USB & RGB Port connection untuk iPhone terpasang di audio sistem. Aplikasi audio ini akan memudahkan pemiliknya berkendara dengan aman sambil menikmati lantunan jernihnya suara musik berkualitas. Dan juga menggabungkan lagu favorit secara otomatis melalui Advanced App MIXTRAX Mode.

2.Lighting
“Untuk mensuport modifikasi Honda All New Jazz yang mengusung tema Future Honda, kami selaraskan tema tersebut dengan beberapa lampu terbaik kami,” ucap Andre Chrispian, General Manager CV. Sampurna Part Niaga, selaku distributor Autovision.

Di bagian, memakai lampu Autovision Bi-Xenon Car Kit Projector Lens Light 3″ bercahaya double angel eyes putih dan ungu. Autovision HID 8000 Kelvin 35W/12V warna putih terang. Lampu ini juga didukung HID Ballast Canbus 12V-24 35W.

Autovision Microzen Flexstrip 27 light LED 12V semakin mempercantik pantulan warna biru pada relektor headlamp. Sementara lampu untuk berkendara siang hari (Daytime Running Lights) menggunakan Autovision APEX3R ST003 yang diletakkan di bumper depan.

Aplikasi Autovision Microzen LED T10 HP1+3 12V berwarna putih sebagai lampu senja dan Autovision Microzen LED T10 5 SMD LED RC pada lampu plat nomor belakang, semakin mempercantik mobil ini.

3.Velg & Kaki-kaki
Sektor kaki-kaki cukup memakai velg Work 18″ yang dibalut dengan ban Achilles. Peranti penghenti laju kendaraannya AP Racing 6port & 4port. Agar mobil tetap stabil melahap tikungan, maka Teins Superstreet damper dipasang berdampingan dengan Cusco swaybar dan J’s Racing strutbar.

4. Body (Eksterior)
Untuk body hampir keseluruhannya adalah custom.Mulai dari bumper, side skirt, engine hood, dan rear spoiler. Cat Sikken High Solid digunakan untuk menghasilkan warna biru yang Futuristic.

5.Engine
Pada bagian ini Andre hanya mengganti dan menambah beberapa ‘jeroan’ mesinnya dengan produk aftermarket seperti HKS Turbo kit, CP Piston, Molnar Conrod, Cusco oil catch tank, Autobahn oil cooler, Haltech boost cotroller, HKS air filter, NGK Iriway 9 spark plug, dan lain sebagainya.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply