Otomotif Award 2012: The Best Choice Untuk SINNOB

14 November 2012. Otomotif Award yang diadakan setiap tahun oleh Media Cetak Otomotif, kali ini memberikan penghargaan untuk produsen part sepeda motor, khususnya produk after market. Dalam hal ini khusus untuk part Sprocket Gear, dan Sinnob terpilih sebagai Best Choice menyisihkan beberapa kompetitornya.

Seremonial dilakukan disalah satu restoran dikawasan Cibubur JL. Alternatif Cibubur. Hadir dalam penyerahan Award ini adalah para awak media otomotif, antara lain Tabloid Otomotif, BikerMag, Maniakmotor.com, Sportku.com, Stephenlangitan.com dan disaksikan juga oleh Komunitas Motor HTML Depok, YVCI Depok, YVCI Tangerang, dan SuperRider.

Sejarah Sinnob

Brand SINNOB mulai muncul dan diperkenalkan ke masyarakat era tahun 2007 dan mulai diperkenalkan dikalangan Komunitas/Club motor. Sinnob merupakan kepanjangan dari Sprcoket Gear Innovation of Bardi. Bardi adalah nama dari sang penemu dan pencetus Ide Gear dengan konsep modern ini.

Melakukan riset lebih dari 10 tahun, terinspirasi oleh motor Moge Harley Davidson, dimana motor tersebut menggunakan matching part kombinasi antara Belt karet dengan part steel pada gir depan dan belakang. Selepas itu munculah ide ini untuk membuat part tersebut diaplikasi pada motor-motor produksi Jepang seperti yang beredar banyak di Indonesia.

Mulai riset dilakukan dengan menganalisa Belt, setelah dianalisa dan dicoba dimotor kelas cc kecil dan hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Riset terus dikembangkan dan diuji coba matching part dimana gir depan dan belakang dikombinasi dengan system belt (sisi kiria kanan terdapat side wall pengaman) tetapi menggunakan rantai.

Akhirnya munculah desain Sinnob seperti yang beredar saat ini dan hasilnya bagus dan bisa diterima pasar otomotif. Konsep Sinnob menggunakan bahan Polyurethane hal inilah yang menjadi Point unik yang tidak terdapat pada gir konfensional. Disiniah point plus yang ditawarkan ke Konsumen bahwa Sinnob Gear memiliki keunikan dan desain yang modern.

Bukan tanpa alasan Sinnob menggunakan Polyurethane karena sifat kimiawinya polyurethane memiliki keunggulan material yang dilapisi akan menjadi lebih kuat, tahan terhadap temperatur tinggi dan daya tahan yang baik. Pada intinya Sinnob memiliki 3 keunggulan utama :

No Heat Generated
Material Polyurethane yang digunakan SINNOB memiliki sifat tidak hantarkan panas. Sehingga walaupun kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi SINNOB tetap aman dan nyaman untuk digunakan.

No Vibration & No Noise
SINNOB mempunyai kelebihan dalam meredam getaran yang ditimbulkan oleh transmisi penggerak. Hal ini karena material polyurethane yang digunakan SINNOBâ„¢ memiliki sifat elastis yang sangat baik sehingga suara berisik yang ditimbulkan gesekan antara rantai dan sprocket gear dapat diredam.

More Powerfull
SINNOB mampu menghasilkan faktor gesek (hambatan) yang kecil sehingga secara otomatis tenaga yang ditransmisikan ke roda lebih besar dan kendaraanpun lebih bertenaga.

Market Sinnob
Perjalan pemasaran dan promosi intens dilakukan 2 tahun terakhir ini. Seiring meningkatkan pemesan Sinnob yang tiap bulannya sudah menembus 4000-5000 set untuk semua tipe motor. Pemasaran mencakup seluruh kota besar di Indonesia dan tahun 2012 ini sudah mulai export ke beberapa negara di Asia : Malaysia, Singapore, Philiphina,Thailand dan India.

Thanks to Sinnob Customers

Tidak lupa Sinnob mengucapkan terimakasih kepada konsumen Sinnob atas kepercayaanya terhadap produk kami. Award ini adalah pemacu semangat kami untuk terus melakukan Inovasi, menjaga mutu dan meningkatkan kualitas, serta memberikan pelayan terbaik kepada Konsumen. Atas nama seluruh jajaran Manajemen Sinnob, kami mengucapkan terima kasih.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply