Roy Haryanto Juara Umum Indonesia Super Production ISOM 2012

12 November 2012. Seluruh rangakaian balapan Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2012 telah berakhir di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat hari Minggu (11/11). Sesuai perolehan angka selama satu musim (6 putaran), pembalap Roy Haryanto dari Honda Surabaya Center (HSC) Ganda Sari OWS Racing Team berhak meraih juara umum di kelas Indonesia Super Production (Kejurnas).

Sebagai belapan penutup pada hari Minggu kemarin, Roy #101 finish di posisi kedua, dan posisi pertama di raih oleh Alvin Bahar #11 dari Honda Racing Indonesia. dan posisi ketiga diraih Fitra Eri #18 dari Honda Bandung Racing Team.

Ya, dari perolehan angka kelasement selama enam putaran ISOM 2012, Roy berhasil mengumpulkan angka 73 poin. Kemudian disusul oleh pebalap Fitra Eri (57) dan Alvin Bahar (54) yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Pembalap Roy Haryanto dari Honda Surabaya Center (HSC) Ganda Sari OWS Racing Team meraih Juara Umum di kelas Indonesia Super Production (Kejurnas) ISOM 2012 di Sirkuit Sentul Bogor @Minggu, 11 November 2012

Usai balapan, beberapa saat setelah ketiga mobil pemenag diparkir di depan podium Srikuit Sentul, Roy sudah lebih dulu membuka botol minuman dan meneguknya, setelah itu mengangkat botolnya sambil tersenyum lebar. Roy tentunya mengaku sangat puas atas kemenangan ini walaupun ia hanya finis di tempat kedua pada seri pamungkas tersebut.

“Puji syukur kepada Tuhan, karena pada akhirnya saya bisa menjadi juara umum dikelas Indonesia Super Production. Terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung saya, seperti tim mekanik, keluarga dan sponsor,” ujar pembalap muda ini.

“Apa yang saya capai sudah cukup memuaskan. Sebab dari seluruh seri balapan yang saya ikuti, tidak ada yang lolos tanpa podium. Saya berharap bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi pada balapan tahun depan,” tambahnya.

Sejak awal balapan di seri terakhir tersebut, posisi Roy sebenarnya sudah relatif aman. Dengan keunggulan 10 poin dari Fitra Eri yang menempati peringkat kedua, 95 persen kesempatan juara memang sudah di ada tangan Roy. Dengan catatan, Roy mampu bisa menyelesaikan lomba dan masuk garis finish, maka gelar juara memang sudah ada ditagannya.

Alvin Bahar Juara Pertama di Seri-6

Sementara itu, pebalap kawakan Alvin Bahar dari asal Honda Racing Indonesia (DKI Jakarta) berhasil merebut gelar juara pertama di seri terakhir ISOM 2012. Dalam balapan yang berlangsung 18 lap tersebut, Alvin finis terdepan dengan catatan waktu 34,22.806 menit, diikuti oleh Roy Haryanto dengan waktu 34,26.750 dan Fitra Eri dengan waktu 34,27.406 menit.

“Semua ini karena ada faktor keberuntungan sehingga saya bisa meraih juara di seri terakhir. Tapi, kami juga melakukan banyak sekali perubahan pada mobil. Suspensi baru dan pelek baru yang lebar juga sangat berpengaruh pada performa saya hari ini. Apalagi, spooring sudah di-adjust sehingga begitu nyaman saat dikendarai,” bangga Alvin.

Kualitas Ban GT Radial

Sementara itu, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo yang juga ikut dalam jumpa pers menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh pebalap yang sudah memakai ban Champiro SX2 seperti Alvin, Fitra Eri, Rio atau Roy.

“Ini jadi pembuktian kalau kualitas ban GT Radial memang baik karena sejumlah pebalap yang memakai ban kami selalu juara. Hingga seri pamungkas pun pebalap juara seperti Alvin memakai ban kami. Ini akan jadi pemicu bagi kami dalam melakukan inovasi di tahun mendatang,” kata Arijanto.

“Kami juga bangga karena menjadi official tyre di salah satu balapan bergengsi tahun 2012 ini. Kami harapkan di tahun mendatang kami akan melakukan lebih banyak inovasi untuk bisa meningkatkan performa balapan sehingga membuat pebalap menjadi jauh lebih nyaman di lintasan,” tutup Arijanto.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply