SPBU Pertamina Red Carpet Dibuka Tahun 2013

image006

10 November 2012. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat, serta semakin menjamurnya kendaraan yang membutuhkan bahan bakar berkualitas baik, maka di tahun 2013 mendatang, Pertamina akan menambah jumlah SPBU yang khusus melayani bahan bakar non-subsidi dan 10 buah SPBU COCO di kota-kota besar di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Waljiyanto, Manager Non PSO (Public Service Obligation) Fuel Retail PT Pertamina dalam acara Pertamax Extravaganza 2012, di Parkir Timur Senayan, Jakarta tadi siang (Sabtu 10/11/2012).

“Karena meningkatnya permintaan konsumen, kami (Pertamina) berencana akan menambah lebih banyak lagi jumlah SPBU Pertamina yang khusus melayani BBM non-subsidi (SPBU Pertamax Series) pada 2013. Rencananya Pertamina akan membangun 10 SPBU COCO di kota – kota besar seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali,” jelas Waljiyanto kepada tim MediaSL.

Pihak Pertamina sendiri akan memberi istilah baru pada SPBU Pertamax Series ini dengan sebutan SPBU Pertamina Red Carpet. Tentunya dengan sebutan ini konsumen akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik. Contohnya seperti mini market, gerai ATM, tempat istirahat, toilet yang bersih, dan petugas yang ramah.

“Kami menamakan SPBU Pertamax Series dengan istilah SPBU Pertamina Red Carpet, karena kalau kita mengibaratkan konsumen Pertamax itu sebagai tamu istimewa yang membutuhkan pelayanan prima seperti di hotel-hotel berbintang,” tutup Waljiyanto.

Suatu langkah baru kalau hal ini benar-benar terlaksana. Sementara ini Pertamina sudah memiliki 5018 SPBU di seluruh Indonesia, 83 di antaranya adalah SPBU COCO (SPBU yang dimiliki dan dioperasikan langsung oleh Pertamina).

One thought on “SPBU Pertamina Red Carpet Dibuka Tahun 2013

  1. Kapan lowongan nya dibuka dan mendaftar keman?
    Trimakasih

Leave a Reply