Exclusive Test Drive Audi A6 2.8 FSI Bikin Betah

image006

11 November 2012.  Melanjutkan artikel sebelumnya tentang Media Exclusive Test Audi A6 2.8 FSI S Line tanggal 23-25 Oktober 2012 yang lalu, ternyata benar-benar tak terlupakan. MediaSL sebagai salah satu peserta, beruntung mendapat udangan exclusive dari PT Garuda Mataram Motor (GMM) untuk merasakan langsung Audi A6 2.8 FSI S Line menuju kota Bandung.

Hanya 3 orang media yang ikut serta, dan masing-masing mendapatkan jatah satu unit Audi A6 2.8 FSI S Line tersebut. Perjalanan ke Bandung dari masing-masing media pun dibuat terpisah. Umtuk MediaSL dijemput di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta usai pulang dari Kuala Lumpur Malaysia dimana Audi A6 2.8 FSI S Line warna hitam telah siap membawa MediaSL dari bandara Soetta menuju Bandung (Selasa, 23/10/12).

MediaSL duduk dikursi depan samping kiri dan bisa merasakan langsung bagaimana nikmatnya sedan asal Jerman ini. Sang-supir langsung membawa MediaSL ke Bandung via jalan tol dalam kota langsung bablas ke tol Cipularang. Dalam kemacetan tol di dalam kota, dengan kursi yang bisa disetel secara elektris, membuat MediaSL tertidur pulas hingga sampai di rest area Cipularang.

Usai rehat kopi di rest area Cipulararang, perjalanan kembali dilanjutkan lagi dan kali ini MediaSL duduk di kursi belakang untuk merasakan bagaimana nikmatnya jadi seorang bos yang kerap duduk di kursi belakang. Lagi-lagi MediaSL tertidur pulas yang kedua kalinya karena begitu nikmatnya kursi belakang dengan bahan kulit. Suara musik stereo sayup-sayup membuat suasana ngantuk makin bertambah.

Tak terasa sang supir sering melakukan beberapa manuver dan mempercepat laju kendaraan agar segera tiba di Padma Hotel Ciumbuleuit Bandung. Pasalnya ada dua rekan media yang sudah menunggu kehadiran MediaSL.

Ya, MediaSL tak sadar dengan segala kemewahan dan lapangnya kursi sedan premium ini membuat penumpang menjadi tertidur. Sementara itu, AC buat penumpang di kursi belakang bisa diatur dari belakang, namun untuk pengaturan audio belum tersedia. MediaSL juga mencoba pasang kerai jendela di jendela pintu belakang yang dilakukan secara manual, sementara itu kerai untuk kaca belakang diatur dari tombol otomatis yang tersedia di panel dashboard.

Ketika tiba di Padma Hotel Bandung, MediaSL yang masih duduk di kursi belakang terkaget-kaget karena ada seorang petugas hotel yang bergegas membukakan pintu belakang sehingga langkah turun dari mobil pun semakin lancar. Seorang petugas dari EO langsung menyapa MediaSL serta memberikan kartu pass masuk ke kamar hotel untuk bersih-bersih. Acara selanjutnya adalah makan malam bersama.

Wouw..  lagi kemewahan menikmati suasana kota Bandung bersama Audi A6 2.8 FSI S Line membuat rasa penat dan capai tak lagi menjadi beban. Perjalanan yang melelahkan karena padatnya jadwal acara selama 5 hari di Kuala Lumpur mulai sirna, pasalnya PT Garuda Mataram Motor menjamu MediaSL dengan sedan mewah, hotel mewah, dan juga makanan kelas satu selama berada di Kota Bandung.

Pada acara makan malam bersama di hari pertama, MediaSL bergabung dengan rekan media yang lain, dan juga hadir Ibu Wanny Bhakti A.P., Head of Marketing & PR PT GMM. Suasana canda tawa dan penuh dengan gurauan mewarnai acara makan malam tersebut.

Keesokan harinya, adalah sesi photo dimana 3 unit Audi A6 2.8 FSI S Line diarahkan menuju lokasi wisata Tangkuban Perahu (artikel ini). Setelah itu rombongan kembali lagi ke Bandung untuk makan siang di Porto Restaurant Bandung. Pada kesempatan makan siang sing, kembali Ibu Wanny Bhakti A.P ikut bergabung. Sesudah acara makan siang, Ibu Wanny Bhakti lebih dulu meninggalkan restaurant untuk segera kembali ke Jakarta.

Bagi rombongan ke-3 media, masih melanjutkan perjalanan menuju Dago Atas untuk menikmati coffee time. Setelah itu kembali lagi ke Padma Hotel untuk beristirahat. Pada malam harinya, acara malam malam bersama di kawasan Dago, dan besoknya di hari ke-tiga adalah acara menuju ke pabrik Kopi Aroma. Setelah itu acara makan siang dan rombongan berpisah untuk kembali ke Jakarta.

Saat pulang via jalan tol Cipularang dari Bandung ke Jakarta, giliran MediaSL yang ambil alih kemudi. Sang supir duduk sebagai penumpang. Kemudi Audi A6 2.8 FSI S Line ini dilengkapi dengan transmisi 8 kecepetan multritronic dan fitur manual shifting. Hal ini membuat MediaSL lebih nyaman dalam kemudi, perneling otomatis diposisikan pada D-M (drive manual), sehingga akeselerasi sangat mudah dimainkan dengan cara menurukan atau menaikkan operan gigi (-/+) melalui sentuhan jari.
VIDEO

Mesin berkapasitas 2.773 cc terasa sangat powerfull. Memiliki tenaga 204 dk dengan torsi 280 Nm dari mesin berkonfigurasi V6 membuat sosok A6 yang katanya kelihatan gemuk menjadi sangat lincah dan gesit di sepanjang tol Cipularang. Tak terasa jarum RPM sampai di angka 2.500 rpm dan performa A6 2.8 FSI S Line mampu melahap jalan lurus bergelombang Cipularang dengan penuh kenyamanan.

Kondisi jalan arah pulang lumayan padat, tapi Audi A6 2.8 FSI S Line terasa lincah. Kandangkala harus merem dengan cepat, sehingga sistem pengereman teruji berfungsi dengan baik, dan sistim suspensi juga teruji sangat nyaman membuat penumpang tetap nyaman. MediaSL mencoba fitur Drive Select posisi Dynamic dan Comfort, tapi sayang hal itu tak terasa perbedaannya karensa sama-sama nyaman dan responsif.

ALBUM PHOTO

One thought on “Exclusive Test Drive Audi A6 2.8 FSI Bikin Betah

Leave a Reply