Pelumas Shell Advance Menjadi OEM Varian Ducati

image006

10 November 2012. MediaSL sempat mengamati lebih dekat setiap motor Ducati yang dipakai Ducati Riding Experience (DRE) dalam event Asia Ducati Week (ADW) 2012. Saat belajar balap motor Ducati bersama mantan pembalap MotoGP Loris Capisrossi dan mantan pembalap WSBK Troy Bayliss di Sirkuit Sepang hari Senin 22 Oktober 2012 yang lalu, pelumas Shell Advance Ultra 4 menjadi pelumas motor Ducati Panigale, Ducati StreetFighter, Ducati Diavel dan Ducati Monster 795.

Tak heran jika Shell menjadi begitu dekat dengan Ducati, pasalnya tim balap Ducati diajang balapan MotoGP sejak 10 tahun terakhir ini memiliki kontrak kerjasama (Technical Partnership) dengan Shell. Kontrak kerjasama inipun mengalir pada setiap motor Ducati yang diisi dengan pelumas Shell, artinya pelumas Shell secara resmi menjadi produk OEM (Original Equipment Manufacture) dari pabrikan Ducati.

Dalam pengamatan MediaS untuk motor Ducati 848 Street Fighter berwarna kuning, pada bagian mesin melekat stiker Shell bertuliskan “Use Only Advance Motorcycle Oils Ultra 4” artinya disini si-pemilik Ducati diminta untuk menggunakan pelumas Shell Advance Ultra 4 karena memang oli tersebut yang sangat pas dipakai untuk motor Ducati.

Menurut artikel MediaSL yang sudah pernah dimuat di website ini, bahwa Shell Advance Ultra 4 memiliki dua pilihan tingkatan viskositas, yakni SAE J 300 10W-40 dan 15W-50. Keduanya memiliki formula API SM and JASO MA2. Kabar bagusnya setiap produk pelumas Shell Advance yang terbaru sudah mengusung teknologi RCE, yaitu Reliability of oil-performance, Control, and Enjoyable ride.

R = Reliability (Keandalan dari performa pelumas)
C = Control (Pengendalian yang nyaman dengan kehalusan penggantian persneling)
E = Enjoyment (Kenyamanan berkendara dengan minimnya getaran)

Info selengkapnya tentang Teknologi RCE ini, silahkan membuka artikel sebelumnya di halaman ini.

ALBUM PHOTO

One thought on “Pelumas Shell Advance Menjadi OEM Varian Ducati

  1. Dengan kata lain Oli tersebut tidak cocok digunakan untuk motor2 yg lain????
    saranku sih biar produknya laris, buat komponen yg bisa digunakan oleh motor dengan merk yg lain juga ok,m peace :)

Leave a Reply